SOLOPOS.COM - Sejumlah kader mengikuti tirakatan HUT Ke-25 PAN di Sekretariat DPD PAN Wonogiri, Selasa (22/8/2023) malam. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional atau PAN Wonogiri memanfaatkan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 PAN untuk memanaskan mesin politik jelang Pemilu 2024.

Mereka melakukan sosialisasi kepartaian sekaligus merawat konstituen. PAN meyakini bisa meraih dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) Wonogiri pada Pemilu 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua DPD PAN Wonogiri, Sardi, mengatakan beberapa rangkaian kegiatan digelar dalam perayaan HUT ke-25  PAN meliputi lomba memancing ikan di Purwantoro, pergelaran wayang kulit di Eromoko.

Kemudian lomba membuat konten Tiktok dan tirakatan di Kantor DPD PAN Wonogiri pada Selasa (22/8/2023). Menurut Sardi, kegiatan itu sekaligus untuk menyosialisasikan PAN Wonogiri menjelang Pemilu 2024.

Dia mengklaim keikutsertaan warga dalam kegiatan itu cukup banyak, terutama lomba mancing ikan dan pergelaran wayang kulit. Adapun hadiah lomba yang disediakan antara lain sepeda ontel dan sepeda motor.

“Ini momentum untuk sosialisasi, merawat konstituen PAN di Wonogiri. Lomba mancing ikan kami gelar karena  memancing ini jadi salah satu aktivitas populer di Wonogiri. Wayang juga kami nilai cukup efektif untuk menjadi sarana merawat konstituen di daerah,” kata Sardi saat ditemui Solopos.com di Kantor DPD PAN Wonogiri, Rabu (23/8/2023).

Sardi melanjutkan menjelang Pemilu 2024 mesin-mesin politik PAN di daerah-daerah Wonogiri sudah mulai bergerak. Masing-masing bakal calon legislatif (bacaleg) yang diusung PAN sudah mulai turun ke bawah, terjun ke masyarakat.

Mereka berupaya untuk meraih hati konstituen yang dinilai tidak diperhatikan partai-partai lain. Dia menyebut PAN Wonogiri menargetkan dua kursi di masing-masing lima dapil atau total 10 kursi legislatif.

Target itu dinilai realistis dengan kondisi politik Wonogiri saat ini yang didominasi PDIP. Dia meyakini dengan ideologi religius nasionalis, PAN masing memiliki pemilih setia. 

“Kalau nanti target kami tercapai [10 kursi DPRD Wonogiri], kami bisa mengusung calon bupati pada Pilkada 2024 tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Kami berniat mengusung calon bupati dari internal partai,” jelas dia.

Sardi menambahkan banyak bacaleg yang diusung PAN Wonogiri pada Pemilu 2024 ini merupakan wajah baru dan berusia muda. Hal itu sengaja dilakukan agar PAN memiliki generasi yang bisa mengikuti perkembangan zaman. 

“Termasuk salah satunya saya. Saya harus diganti dengan yang lain agar ada regenerasi anggota DPRD Wonogiri dari PAN. Apalagi saya sudah empat periode menjabat di sana,” kata Sardi yang saat ini masih menjadi anggota DPRD Wonogiri.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-25 PAN di Wonogiri, Dwi Prasetyo, menyampaikan kegiatan lomba pancing ikan, konten Tiktok, dan pertunjukan wayang kulit sudah digelar beberapa waktu lalu. Adapun puncak perayaan HUT itu yakni tirakatan sekaligus pembagian hadiah lomba di Kantor DPD Wonogiri pada Selasa malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya