SOLOPOS.COM - Salah satu kontestan Unsa Got Talent tampil di hadapan dewan juri, Rabu (18/10/2023), di kampus setempat. Ajang pencarian bakat itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-25 Unsa. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR – Memperingati HUT ke-25, Universitas Surakarta (Unsa) menggelar kegiatan pencarian bakat mahasiswa bernama Unsa Got Talent, Rabu (18/10/2023), di auditorium kampus setempat.

Ajang ini diikuti puluhan mahasiswa yang menampilkan bakat masing-masing seperti menyanyi, menari, melukis, dan sebagainya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Solopos.com, suasana Unsa Got Talent ini cukup seru. Mahasiswa yang menjadi penonton acara tersebut sangat antusias memberikan semangat kepada rekan mereka yang menjadi peserta. Apalagi saat Rektor Unsa, Astrid Widayani, yang juga menjadi salah satu juri ikut bernyanyi bersama salah satu kontestan. Suasana auditorium pun tambah heboh oleh suara sorakan dan tepukan tangan.

Saat itu Astrid meminta salah satu kontestan yang sudah selesai membawakan lagu Separuh Nafas dari Dewa 19 mengulang bagian ref lagu tersebut. Kemudian dari meja juri, Astrid yang sudah memegang mik langsung menyanyikannya bersama sang kontestan.

Astrid mengatakan Unsa Got Talent diadakan untuk menjaring bakat mahasiswa, khususnya bidang seni dan budaya. “Ini kami adakan untuk menjaring bakat mahasiswa dan kami kaget, ternyata banyak sekali bakat yang bagus-bagus,” ujar wanita berkerudung tersebut.

Ia menambahkan, tidak hanya 3 peserta yang akan mendapat apresiasi dalam Unsa Got Talent, tetapi peserta yang masuk 10 besar akan ditampilkan dalam Solo Youth Edutech Festival di Lokananta Solo. “Dan peserta yang menyanyinya bagus coba kami usahakan untuk membuat rekaman bersama,” imbuh Astrid.

Sementara itu, dalam rangkaian peringatan HUT ke-25 Unsa ini juga diadakan berbagai kegiatan antara lain kompetisi badminton, English competition, dan pemilihan Duta Kampus. Selain itu ada juga bakti sosial, pendonoran darah, ziarah ke makam pendiri Kampus Unsa, hingga ke Business Pitching Unsa.

Ada juga pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsa dengan mengundang alumni yang sudah sukses. “Tanggal 22 Oktober di CFD Solo kami mengadakan Fun Walk Unsa dengan pembentangan bendera sepanjang Jl. Slamet Riyadi serta parade lintas budaya yang melibatkan siswa SMA dan SMK menggunakan baju adat,” kata Astrid.

Puncak acara dari hari jadi ini adalah wisuda pada 28 Oktober 2023  di De Tjolomadoe.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya