SOLOPOS.COM - Espos/Trianto Hery Suryono

Espos/Trianto Hery Suryono

WONOGIRI–Jalan depan Gedung DPRD Wonogiri akan ditutup, Sabtu (19/5) berbarengan dengan digelarnya permainan kuno. Penutupan jalur dilakukan hingga pukul 12.00 WIB karena di ruas jalan tersebut akan dipergunakan sebagai tempat menata aneka makanan sebanyak 1.000 porsi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Makanan tersebut disediakan secara gratis untuk warga Wonogiri yang datang ke Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri. Kegiatan yang didukung oleh 10 perbankan Wonogiri sebagai upaya memeriahkan Hari Jadi ke-271 Wonogiri. Pernyataan itu disampaikan Kabag Kesejahteraan Rakyat Wonogiri, Maryanto didampingi salah seorang panitia permainan kuno, Sarko, Jumat (18/5).

“Panitia telah mem-booking pedagang kaki lima untuk ikut berperan pada Hari Jadi tahun ini. Baik pedagang soto, krowotan, kacang godok dan sebagainya telah dipesan membuka stan sepanjang depan Gedung DPRD Wonogiri. Semua makanan itu gratis dan bisa dinikmati oleh warga yang berkunjung ke Alun-alun,” ujar Maryanto.

Mantan Camat Ngadirojo menjelaskan, penutupan ruas jalan depan Gedung DPRD Wonogiri direncanakan dilakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB. Lebih lanjut dijelaskannya, sejalan lomba permainan kuno digelar, di bagian utara alun-alun dilangsungkan permainan musik lesung, musik etnik dan cokekan. “Nuansa tempo dulu ditampilkan pada peringatan hari jadi tahun ini.”

Ditambahkan oleh Sarko, berdampingan dengan stan makanan tradisional digelar permainan kuno tempo dulu, seperti benthik, gobak sodor dan engrang estafet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya