SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Solopos.com, BOYOLALI — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boyolali menggelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDIP. Acara tersebut digelar di halaman Panti Marhaen pada Senin (10/1/2022).

Tema dalam peringatan HUT ke-49 PDIP adalah Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Boyolali, M. Said Hidayat, mengatakan upacara dihadiri perwakilan masing-masing anak cabang per kecamatan di Kabupaten Boyolali.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ia menambahkan kegiatan upacara tersebut digelar sebagai wujud semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh kader partai di DPC Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Di Desa di Boyolali Ini, Warga Bisa Sharing Masalah Keluarga hingga KB

“Untuk peserta upacara, hadir secara keseluruhan perwakilan dari anak cabang se-Kabupaten Boyolali. Tentunya kegiatan hari ini wujud semangat, kebersamaan, dan kegotongroyongan seluruh kader partai di DPC Kabupaten Boyolali untuk memeriahkan semangat perjuangan partai dalam HUT ke-49 ini,” kata Said kepada Solopos.com saat ditemui setelah acara.

Lebih lanjut, Said berharap pada HUT ke-49 PDIP dapat membangun semangat persatuan dan kesatuan. “Kami harapkan semoga dengan ulang tahun ke-49 PDIP maka semangat kekuatan jiwa, semangat persatuan akan terbangun. Artinya jiwa kita terbangunkan untuk semangat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” urai Said.

Inspektur upacara sekaligus Wakil Ketua Bidang Ideologi DPC PDIP Kabupaten Boyolali, Sarimo, mengatakan dalam sambutannya bahwa PDIP didirikan dengan cara yang tidak mudah.

Baca juga: Demi Satu Data Indonesia, Boyolali Terapkan Monitoring Mulai Tingkat RT

“Partai ini [PDIP] didirikan tidak dengan hamparan karpet merah, tetapi dengan darah dan air mata, bahkan nyawa. Dulu dari bernama PDI hingga sekarang menjadi PDI Perjuangan,” kata Sarimo.

Lebih lanjut, Sarimo mengimbau kepada seluruh kader PDIP untuk menjaga nama baik partai. “Maka sebagai kader partai, sudah sepantasnya kita menjaga nama baik PDI Perjuangan untuk selama-lamanya,” imbau Sarimo dalam sambutan upacara.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Anak di 5 Kecamatan Boyolali Lebihi 100%, Mana Saja?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya