SOLOPOS.COM - Poster Basarnas Fun Bike 51 Tahun. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) akan menggelar sepeda santai bertajuk Basarnas Fun Bike 51 di Kabupaten Karanganyar pada Minggu (19/2/2023). Hadiah utama yang disediakan enggak kaleng-kaleng, yakni sebidang tanah SHM dengan luas 77 meter persegi. Selain itu ada juga hadiah sepeda motor beserta hadiah hiburan lainnya.

Fun bike yang akan dipusatkan di Alun-alun Karanganyar mulai pukul 06.00 WIB ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-51 Basarnas dan dibuka untuk umum. Siapa saja boleh ikut acara yang kali pertama digelar Basarnas di Jawa Tengah ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rencananya acara ini dihadiri oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, beserta jajaran Forkopimda. Target peserta 5.000 orang dan saat ini sudah ada 3.500 orang yang mendaftar.

“Harapan kami kegiatan ini bisa mengolahragakan masyarakat dan menyosialisasikan tugas pokok dan fungsi Basarnas ke masyarakat secara langsung. Kami juga berharap kegiatan ini bisa berlangsung rutin setiap tiga tahun sekali,” ujar ketua panitia, Tri Puji Sugiharto, dari Kantor SAR Semarang Pos SAR Surakarta dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (15/2/2023).

Peserta akan menempuh ruter berjarak 12 km yang berawal dan finis di Alun-alun Karanganyar. Mereka akan diarahkan melewati pinggiran Karanganyar kemudian melintasi Kolam Renang Intan Pari yang dilengkapi dengan water boom yang megah. Kemudian melewati kawasan pertanian atau zona hijau Tasikmadu dan Agrowisata Sondokoro. Banyak spot menawan di Kabupaten Karanganyar yang akan memanjakan mata peserta fun bike.

“Tujuan lain Fun Bike ini juga untuk mempromosikan keindahan alam Kabupaten Karanganyar yang punya udara sejuk,” sambung Tri.

Peserta tak perlu khawatir jika tak kuat melibas seluruh rute karena panitia menyiapkan tim sweeper yang akan menyapu peserta yang kelelahan. Akan ada truk rescue yang akan mengawal untuk mengangkut sepeda peserta.

Begitu finis, peserta akan dimeriahkan dengan hiburan musik dengan sejumlah penyanyi dari Jawa Timur, seperti Difarina Indra dan Nasha Aqila. Sepeda santai ini disponsori oleh PT. Kavling Rumah Syariah Indah dari Boyolali dan Pemkab Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya