SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (kanan) saat memberikan pengarahan persiapan menyambut HUT ke-51 PDIP, Senin (8/1/2024) malam, di Pendapa Pucangsawit, Jebres. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—DPC PDIP Solo akan menggelar sejumlah kegiatan menyambut HUT ke-51 PDIP, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan tersebut seperti mengikuti Zoom Meeting di Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, pukul 09.00 WIB. Kegiatan itu akan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Pada pukul 10.00 WIB akan ada pidato politik dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu, Selasa (9/1/2024), mengatakan Zoom Meeting akan diikuti 700 an pengurus.

“Jadi rangkaiannya jam 09.00 WIB zoom dulu, jam 10.00 WIB menyimak pidato politik Ibu Ketum. Besok kami libatkan 700 kader, semua dari pengurus ranting, DPC, caleg, juga para ketua badan dan sayap partai,” ujar dia.

Ada juga pembuatan tumpeng secara serentak di 54 kelurahan di Solo pukul 16.00 WIB. Tumpeng-tumpeng tersebut lantas akan dipotong secara serentak saat sesi tasyakuran pukul 19.00 WIB, di lokasi masing-masing.

“Pukul 16.00 WIB masak tumpeng bareng, antara kader dan masyarakat. Jadi ini bersama masyarakat umum, tidak hanya kader. Juga tokoh agama, tokoh masyarakat, total 200 orang per titik. Semangat gotong royong,” urai dia.

Her mengatakan pada 21 Januari 2024 DPC PDIP Solo juga akan menggelar senam massal dengan jumlah 2.000 orang per ranting. Namun, konsep detail kegiatan itu masih dimatangkan karena melibatkan banyak orang.

“Jadi senam massal per ranting 2.000 orang masih digodok. Karena melibatkan total lebih dari 100.000 orang. Apakah bareng, atau berurutan, atau per dapil. Karena kami mau adakan senam massal,” imbuh Her.

Melalui momen HUT ke-51 PDIP, menurut Her, PDIP bertekad membangun monumen kemenangan. Untuk itu semua kader akan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, menyerap aspirasi, dan memperjuangkannya.

“Kami juga akan sampaikan program-progam Ganjar-Mahfud, terkhusus sosialisasi KTP sakti, agar masyarakat semakin paham. Semua caleg, PAC, DPC, harus mensosialisasikan program paslon 3 kepada warga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya