SOLOPOS.COM - Wanita Polisi (Polwan) dan pengurus Bhayangkari Polresta Solo melakukan bakti sosial (Baksos) di Rumah Singgah Lansia Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis (3/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Wanita Wanita (Polwan) dan pengurus Bhayangkari Polresta Solo melakukan bakti sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan dan memberikan tali asih kepada penghuni Rumah Singgah Lansia Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis (3/8/2023).

Aksi itu merupakan bentuk dedikasi dan komitmen Polwan dan Bhayangkari Solo dalam memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, utamanya orang lanjut usia (Lansia). Kegiatan tersebut sekaligus rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Polwan 2023.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (4/8/2023), penyaluran tali asih dilakukan oleh Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polresta Solo, Gea Catur, dan Pakor Polwan Polresta Solo, Kompol Dwi Erna Rustanti.

Sedangkan bantuan yang diserahkan di rumah singgah lansia berupa snack/makanan ringan, paket sembako, peralatan mandi, obat-obatan serta perlengkapan perban habis operasi.

Kegiatan itu disambut antusias para penghuni rumah singgah lansia. Mereka menunjukkan raut wajah bahagia dan senyum tulus terpancar dari wajah para lansia ketika menerima bantuan tersebut.

Apalagi para Polwan berbaur dengan penghuni rumah singgah, berinteraksi, dan mendengarkan cerita-cerita mereka. Sehingga kegiatan tersebut menciptakan suasana kebersamaan yang sangat mengesankan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi melalui Kabagren Kompol Dwi Erna Rustanti mengatakan HUT ke-75 Polwan Republik Indonesia menjadi momen yang tepat untuk mengingatkan mereka terhadap komitmen sebagai pelayan masyarakat.

“Tidak hanya bakti sosial, acara ini juga melaksanakan bakti kesehatan kepada penghuni rumah singgah. Kami bekerjasama dengan Dokkes Polresta Surakarta memberikan pemeriksaan kesehatan ringan dan konsultasi kesehatan kepada para lansia secara gratis,” terang dia.

Erna menambahkan tindakan ini diharapkan dapat memberikan perawatan dan perhatian khusus untuk memastikan kesejahteraan dan kenyamanan hidup mereka.

“Kami berharap kehadiran kami di sini dapat meringankan beban dan membawa kebahagiaan bagi saudara-saudara kami di rumah singgah lansia ini,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya