SOLOPOS.COM - Beberapa warga sedang mengurus pembuatan SIM di Kantor Satlantas Boyolali, Kamis (19/9/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

 Beberapa warga sedang mengurus pembuatan SIM di Kantor Satlantas Boyolali, Kamis (19/9/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)


Beberapa warga sedang mengurus pembuatan SIM di Kantor Satlantas Boyolali, Kamis (19/9/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Jam pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Kantor Satlantas Boyolali mulai Kamis hingga Rabu (19-25/9/2013) bakal ditambah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Jika semula warga yang mengajukan permohonan atau perpanjangan SIM itu hanya dilayani hingga pukul 15.00 WIB, selama sekitar sepekan itu, akan dilayani hingga pukul 17.30 WIB.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, melalui Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Alil Rinenggo, mengemukakan penambahan jam layanan pembuatan SIM itu dalam rangka HUT  Polantas ke -58 yang diperingati setiap 22 September.

Kasatlantas menjelaskan masyarakat yang mengurus SIM juga diberi bimbingan mekanisme pengurusan SIM untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang berlalu lintas yang baik, terutama menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan, termasuk di antaranya SIM.

“Penambahan jam pelayanan ini sebagai bentuk  pelayanan prima kepada masyarakat dan mengakomodir secara maksimal mereka yang belum mengantongi SIM,” paparnya.

Kasatlantas mengungkapkan penambahan jam pelayanan itu juga diberlakukan untuk pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK) maupun buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB). Sehingga pelayanan serupa juga akan diberikan kepada masyarakat yang berkepentingan di kantor Samsat setempat. Kasatlantas berharap penambahan jam pelayanan tersebut dapat bermanfaat lebih untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya