SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota Persit Candrakirana dan TNI mengikuti aksi sosial donor darah yang digelar Subdenpom IV/Sragen di Makodim Sragen, Sabtu (20/5/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

HUT Polisi Militer diperingati dengan pendonoran darah dan servis motor gratis.

Solopos.com, SRAGEN — Puluhan warga dari Persaudaraan Setia Hati Teratai, TNI, dan Polri memadati kegiatan pendonoran darah yang digelar Subdenpom IV/Sragen di Markas Kodim 0725/Sragen, Sabtu (20/5/2017).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain aksi pendonoran darah, Subdenpom Sragen juga menggelar servis motor gratis yang bekerja sama dengan diler motor honda Surya Motor Sragen.

Komandan Subdenpom IV/Sragen, Kapten CPM Yohanes Sigit R., saat ditemui di Makodim, Sabtu siang, mengatakan kegiatan pendonoran darah dan servis motor gratis ini merupakan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Polisi Militer.

Dia mengatakan dua kegiatan itu digelar secara spontanitas sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-71 Polisi Militer yang diawali dengan aksi sosial penutupan tulisan vandalisme di halte Beloran, Sragen Kulon, Sragen.

“Peserta donor darah berasal dari PSHT Sragen 40 orang, personel Yonif 408/Suhbrastha Sragen sebanyak 10 orang, Kodim sebanyak 10 orang, dan personel Polres Sragen 10 orang. Kami tidak memasang target yang banyak. Untuk kegiatan servis gratis hanya dibatasi 30 orang mulai dari pukul 08.30 WIB-13.00 WIB,” ujar Sigit.

Sigit mengatakan kegiatan perayaan HUT digelar secara serentak di Soloraya. Dia menyampaikan kalau di Solo ada safety riding maka di Sragen ada test drive motor bebek berkapasitas 150 cc.

Anggota staf Pelestari dan Pencari Donor Darah Sragen (P2D2S) Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Rosid Khirudin, menerjunkan empat orang personel PMI untuk aksi sosial donor daerah. Dia menargetkan bisa mendapatkan minimal 30 kantung darah dari aksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya