SOLOPOS.COM - Suasana gelaran IB Vaganza di Soo Square, Sabtu (10/1/2015). (Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com)

IB Vaganza kembali digelar. Gelaran 2015 ini dilangsungkan di Solo Square. Beragam acara dilangsungkan.

Solopos.com, SOLO – Keseruan pameran bank syariah berjudul IB Vaganza di Solo Square masih berlanjut. Acara yang berlangsung selama lima hari itu kali ini menampilkan lomba adu bakat dan lomba tari daerah. Sabtu (10/1/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama 30 bank syariah dan bank perkreditan rakyat (BPR) di Kota Solo kembali gelar Expo IB Vaganza untuk kedua kalinya. Berlangsung pada Rabu-Senin (7-12/1/2015), acara itu bertujuan untuk mengenalkan bank syariah kepada masyarakat.

Petugas Marketing Bank Mandiri Syariah, Adit menjelaskan acara Expo IB Vaganza itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai sistem perbankan Islamic Banking (IB) sekaligus menggaet nasabah baru.

“Kami hadir di sini untuk memberitahu masyarakat mengenai sistem perbankan berbasis syariah bernama Islamic Banking. Yang menjadi perbedaan dengan perbankan biasa adalah IB tidak mengenal bunga melainkan bagi hasil,” jelas Adit.

Lebih jauh Adit juga menjelaskan bahwa beberapa bank syariah termasuk Bank Mandiri juga menghadirkan produk berbasis syariah seperti tabungan haji, talangan haji hingga investasi emas.

Nadia Amalia, Marketing Communication Expo IB Vaganza mengungkapkan ia berharap acara IB Vaganza kali ini bisa sesukses dua tahun yang lalu.

“Pelaksanaan IB Vaganza di Kota Bengawan pada 2013 silam mendapat respons positif dari masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap kesuksesan dua tahun lalu dapat kembali terulang,” ungkap Nadia, seperti diberitakan Solopos.com Selasa, (6/1/2015).

Untuk menarik minat pengunjung dan dan para calon nasabah, kegiatan itu dimeriahkan dengan berbagai acara. Beberapa di antaranya adalah talkshow edukasi literasi keuangan dan sosialisasi produk dan layanan perbankan syariah.

Selain itu ada pula aneka lomba seperti IB best talent, lomba tari daerah, mewarnai, paduan suara anak, fashion show anak, hiburan akustik, stand up comedy dan pembagian doorprize setiap hari.

Pada hari keempat, Sabtu (10/1/2015) panggung Expo IB Vaganza dimeriahkan dengan lomba IB best talent yang diikuti oleh 13 peserta. Setelah itu ada lagi sejumlah anak-anak yang tergabung dalam kelompok sanggar tari yang berpartisipasi dalam lomba tari daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya