SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Longsor Wonogiri tepatnya di Tirtomoyo menelan korban jiwa.

Solopos.com, WONOGIRI — Dua warga ditemukan tidak bernyawa tertimbun longsoran tanah di Dlempih, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (29/11/2017) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Keduanya merupakan ibu dan anak masing-masing Suyati, 65, dan Sri, 40, warga Dusun Bengle RT 002/RW 005 Desa Dlepih, Tirtomoyo, Wonogiri. Keduanya merupakan korban tanah longsor di Tirtomoyo, Selasa (28/11/2017) malam.

Selain itu, tim penyelamat juga masih mencari seorang warga, Sudarno, 70, Dusun Ngeluncung, Desa Sidorejo, Tirtomoyo, yang juga diduga tertimbun longsor.

“Anak dan ibu itu ditemukan dalam kondisi berpelukan,” kata Camat Tirtomoyo, Kuswarno, kepada , Rabu siang. (baca: Total 14 Kecamatan Dilanda Banjir dan Tanah Longsor)

Menurut dia, peristiwa tanah longsor terjadi pada Selasa sekitar pukul 20.00 WIB di saat hujan mengguyur deras-derasnya.

Awalnya, kata dia, warga mendengar suara ledakan keras dari atas bukit kemudian disusul bunyi bergemuruh. Tak berselang lama, warga berlarian menyelamatkan diri.

Tim penyelamat langsung melakukan evakuasi terhadap ratusan warga yang ada di desa tersebut untuk mengungsi ke tempat yang aman.

“Untuk lokasi longsor warga yang kita mengungsikan sebanyak 20 keluarga. Total warga yang mengungsi di Desa Dlepih ada 480 jiwa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya