SOLOPOS.COM - Petugas menangani korban tabrakan kereta api (KA) di Dusun Dadagan, Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jumat (21/10/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Identitas pria yang tertabrak Kereta Api (KA) Argo Wilis di perlintasan tanpa palang di Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (21/10/2022) kemarin akhirnya terungkap. Korban bernama Suwanto, 58, warga Dusun Jogotaan, Desa Macanan, Kebakkramat.

Ia sempat terseret sejauh kurang lebih 50 meter setelah tertabrak KA jurusan Surabaya-Bandung itu ketika mengendarai sepeda motor melintasi rel. Nyawa korban tak tertolong.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pejabat sementara (ps) Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti mengonfirmasi identitas korban tersebut. “Iya. Korban warga Kebakkramat,” ujar Sakti, Sabtu (22/10/2022).

Korban saat itu berangkat dari rumah dengan maksud membeli bibit tanaman di toko pertanian di wilayah Desa Nangsri, Kecamatan Kebakkramat.

Sakti mengatakan penelurusan identitas korban diawali dari pengecekan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan yang digunakan korban saat kejadian. Setelah diketahui alamatnya, polisi mendatangi keluarga untuk meminta konfirmasi kepemilikan kendaraan tersebut.

Baca Juga: Tertabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang Karanganyar, Pria Ini Terseret 50 M

Pihak keluarga pun membenarkan bahwa kendaraan itu milik anak korban dan sedang dipakai untuk membeli bibit tanaman oleh korban. Untuk memastikan identitas korban, keluarga dibawa ke RSUD untuk mengenali jenazah yang sudah ada di sana. Pihak keluarga pun membenarkan bahwa ciri-ciri fisik sama dengan Suwanto.

Diberitakan sebelumnya, seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya tertabrak Kereta Api (KA) Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung, Jumat (21/10/2022). Lokasinya di perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Dadagan, Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Akibat kejadian itu, korban yang mengendarai sepeda motor itu terseret hingga 50 meter dari titik awal.

Baca Juga: Mengenal Jalur Tengkorak di Karanganyar, Dishub Sampai Bingung Kenapa

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Saat itu korban hendak menyeberang rel KA tanpa palang, dari arah timur ke barat. Korban yang mengendarai sepeda motor merek Juve tanpa pelat nomor polisi itu tidak memperhatikan situasi di kanan dan kirinya.

Ketika sudah sampai di tengah rel, dari arah utara muncul KA Argo Wilis dari Surabaya menuju Bandung. Seketika itu juga, korban bersama sepeda motornya langsung tertabrak KA tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya