SOLOPOS.COM - Sapi Jokowi di Masjid Agung Solo, Minggu (5/10/2014). (Shoqib A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Idul Adha 2014, calon presiden terpilih dalam pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi), berkurban satu ekor sapi di Masjid Agung Solo, Minggu (5/10/2014).

Ketua Takmir Masjid Agung Solo, Slamet Aby, mengatakan ditemui oleh seorang pria yang mengaku utusan Jokowi pada Sabtu (4/10) malam. Pria tersebut mengatakan bahwa Jokowi hendak berkurban di Masjid Agung.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pria tersebut kemudian menyerahkan seekor sapi jenis Jawa kepada takmir Masjid Agung. “Pak Jokowi memang tidak ke sini secara langsung, tetapi melalui utusannya. Kemudian, utusannya menyerahkan sapi berwarna cokelat kepada takmir Masjid Agung pada Sabtu malam, kira-kira habis salat Isya,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, Minggu.

Selama tiga tahun terakhir, menurutnya, Jokowi memang rutin berkurban di Masjid Agung. Bahkan, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta Jokowi juga masih aktif berkurban di Masjid Agung.

Daging hewan kurban dari Jokowi dibagikan ke masyarakat bersama enam sapi lainnya yang juga dikurbankan di masjid tersebut. Selain itu, Masjid Agung juga menyembelih 18 ekor kambing.

“Nantinya, daging hewan kurban dibagikan ke warga sekitar tanpa menggunakan girik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya