SOLOPOS.COM - Warga binaan menyembelih hewan kurban di LP Kelas II B Klaten, Minggu (10/7/2022). Saat momen Iduladha, warga binaan memperoleh menu rendang. (Istimewa/LP Kelas II B Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten menggelar Salat Iduladha di kompleks LP setempat, Minggu (10/7/2022) pagi. Setelah salat, warga binaan turut menyembelih hewan kurban.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, Salat Iduladha di kompleks LP Kelas II B Klaten berlangsung pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai imam/khatib, yakni H. Rohmad Bambang Santoso dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Setelah Salat Iduladha, warga binaan menyembelih hewan kurban di lahan pertanian LP Kelas II B Klaten. Tahun ini LP setempat memperoleh bantuan hewan kurban sebanyak 10 ekor.

Hewan kurban itu berasal dari Polres Klaten, Kejari Klaten, Pemda Klaten, RDMA Klaten, dan perorangan internal LP. LP Kelas II B Klaten mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan melancarkan kegiatan tersebut.

“Warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga kami berikan kesempatan merayakan Idhuladha dengan melaksanakan salat dan penyembelihan kurban. Nantinya menu rendang akan kami sajikan untuk warga binaan. Terima kasih kepada seluruh instansi dan masyarakat yang melaksanakan kurban di LP Kelas II B Klaten” kata Kepala LP Kelas II B Klaten, Ahmad Fauzi, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu (10/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya