SOLOPOS.COM - Poster konser bertajuk Hanebu Sauyun Concert Indonesia, Berseri Merajut Kebhinekaan yang akan diselenggarakan Jumat (29/9/2023) terpajang di Gedung Induk Siti Walidah UMS. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) akan mengadakan konser bertajuk Hanebu Sauyun Concert Indonesia, Berseri Merajut Kebhinekaan di Edutorium UMS pada Jumat (29/9/2023). Acara tersebut rencananya dimulai pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Ketua Panitia, Muzakar Isa, menjelaskan Hanebu Sauyun Concert merupakan sebuah konser yang mengajak semua untuk membangun kesadaran tentang pentingnya saling bersatu-padu dan saling mendukung dalam mencapai Indonesia yang hebat dan berdaya saing.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Hanebu Sauyun memiliki arti sebongkok tanaman tebu yang bermakna bergotong royong menyatukan kekuatan. Bagaikan sebongkok tanaman tebu yang diikat menjadi satu, akan lebih kuat dibandingkan satu tanaman tebu saja. Hal itulah yang menjadi landasan untuk acara ini,” jelas Ketua panitia itu, Kamis (14/9/2023)

Muzakar membeberkan konser yang mengangkat tagline UMS Hebat! tersebut rencananya akan mengundang Deni Setiawan atau yang akrab dipanggil Denny Caknan. Konser perdana Denny Caknan di UMS ini juga akan menampilkan grup musik Owah Gerrband dan band mahasiswa UMS, Wamsinomi Old star & Friends.

“Hanebu Sauyun Concert yang di organized oleh IKA UMS mengusung tema UMS Hebat. IKA mengajak para penonton, mahasiswa, alumni UMS ikut serta merasakan nuansa reconect, share, together dalam Hanebu Sauyun Concert,” papar Muzakar.

Ia menyebut alumni UMS kini jumlahnya mencapai 170.000 orang. Menurutnya saat ini menjadi waktu yang tepat untuk bersatu, bersama-sama memberikan yang terbaik untuk UMS, bangsa dan negara.

Konser tersebut, kata dia menjadi salah satu persembahan IKA untuk mahasiswa, alumni dan keluarga besar UMS serta masyarakat Kota Solo dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga akan ada berbagai pertunjukan, seperti tarian dari berbagai wilayah di nusantara yang direpresentasikan sebagai tarian Hanebu Sauyun yang digarap khusus untuk konser ini. Konser tersebut juga akan menghadirkan beberapa tokoh nasional.

“Saat ini persiapan sudah hampir maksimal. Kami mempersiapkan 16.000 tiket penonton, mulai VVIP, VIP dan festival,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya