SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Kemenag Sragen Ihsan Muhadi menyampaikan sambutan dalam pembukaan program Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Kantor Kemenag Sragen, pekan lalu. (Istimewa/Kantor Kemenag Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen ikut berpartisipasi dalam Gerakan 1 Juta Vaksin Booster. Gerakan ini digelar Kemenag bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Polri menjelang Lebaran 2022.

Kantor Kemenag Sragen menargetkan 2.000 orang disuntik vaksin booster dalam gerakan ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Kantor Kemenag Sragen, Ihsan Muhadi, mengatakan gerakan ini menyasar ke sekolah-sekolah di bawah Kemenag dan NU. Pada Kamis (21/4/2022), Gerakan 1 Juta Vaksin Booster digelar di Tanon dan Kantor Pemimpin Cabang NU (PCNU) Sragen.

“Jadwalnya Jumat [22/4/2022] besok di MAN 2 Sragen di Plupuh, Sabtu [2/4/2022] di MAN 3 Sragen di Kalijambe, dan Senin [25/4/2022] di MTsN 7 Sragen di Miri. Kami menargetkan vaksinasi di Sragen itu bisa menyasar 2.000 orang,” ujarnya.

Baca Juga: Tren, Vaksin Booster Jadi Syarat Ambil BLT Minyak Goreng di Karanganyar

Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Sragen, Khumaidin, menambahkan Gerakan 1 Juta Vaksin di Sragen sudah berjalan sejak Rabu (13/4/2022) di Aula Kemenag . Dalam pelaksanaannya, Kantor Kemenag Sragen berkoordinasi dengan Dinkes Sragen.

“Biasanya Dinkes langsung menugaskan puskesmas terkait untuk terjun vaksinator. Program ini merupakan upaya percepatan vaksinasi booster. Untuk vaksinasi Jumat besok sasarannya sebanyak 450 orang. Di MAN 3 Pluluh menyasar 300 orang dan di MTsN 7 Miri menyasar 300 orang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya