SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani dan sejumlah pejabat di Klaten mengecek perkembangan pembangunan Pasar Gede Klaten, Jumat (14/10/2022). (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, menghadiri rapat bulanan ke-10 proyek pembangunan Pasar Gede Klaten. Rapat diselenggarakan di Grand Tjokro, Senin (24/10/2022).

Informasi rapat bulanan tentang rehabilitasi bangunan pasar gede klaten tahap II periode 17 September-16 Oktober 2022 tersebut diunggah di Instagram @humaskabklaten, Senin (24/10/2022). Dalam keterangannya disebutkan rapat dihadiri bupati klaten, asisten II Setda Klaten, kontraktor, dan tamu undangan lainnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Satker PPP Wilayah II Jateng, Anggono Putro, melaporkan proyek pembangunan Pasar Gede dinilai progesif sehingga pasokan dana dari pusat ditambah sebanyak 15 persen. Di kesempatan tersebut, dirinya berharap Pemkab dapat melakukan pengelolaan pasar yang berkelanjutan di waktu mendatang.

“Kami dari PUPR telah berusaha membuat bangunan yang berkualitas. Proyek ini dinilai progresif oleh pusat maka dananya ditambah 15 persen. Semoga secara teknik dan pendanaan yang cukup itu, pasar bisa diselesaikan di tahun 2023. Deviasinya juga mulai tipis-tipis karena mulai finishing,” katanya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran kementerian PUPR yang telah membantu merehabilitasi Pasar Gede. Butuh koordinasi aktif antara Pemkab bersama seluruh pihak terkait dalam proyek rehabilitasi Pasar Gede guna meminimalisasi isu-isui yang berkembang ke depannya.

Baca Juga: Selain Tahan Gempa, Pasar Gede Klaten bakal Dilengkapi Travelator

“Saya senang karena deviasi di Pasar Gede hanya tipis, yaitu 0,8 persen. Terima kasih kepada jajaran kementerian PUPR yang telah mengalokasikan dananya untuk Klaten. Harapan kami, pasar ini selesai sesuai target yang ditentukan,” katanya.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com, proyek pembangunan Pasar Gede Klaten ditargetkan rampung Maret 2023. Proyek yang dibiayai pemerintah pusat itu diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp82 miliar

Sesuai perencanaan, bangunan pasar tersebut tahan gempa. Akses penghubung antar lantai berupa travelator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya