SOLOPOS.COM - Warga Guworejo, Karangmalang, Sragen, Marsi (dua dari kiri), mendapat undian hadiah motor Yamaha Gear 125 setelah mengikuti program vaksinasi berhadiah motor yang diundi di Balai Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, Kamis (2/12/2021). (Istimewa/Kurniawan Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN — Entah mimpi apa Marsi semalam. Warga Dukuh Kedunggandu RT 011, Desa Guworejo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, itu mendapat hadiah motor Yamaha Gear 125 senilai Rp17,95 juta setelah mengikuti vaksinasi berhadiah, Kamis (2/12/2021).

Hadiah motor matic yang diundi di Balai Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, itu diserahkan langsung Camat Karangmalang, Kurniawan Sukowati, didampingi perwakilan dari Polsek Karangmalang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain motor Yamaha, ada 26 hadiah lain yang disiapkan panitia vaksinasi. Sementara hadiah utama berupa motor merupakan persembahan dari Yamaha.

Camat Karangmalang, Kurniawan Sukowati, menyampaikan dengan digelarnya vaksinasi berhadiah itu maka pelaksanaan vaksinasi di Karangmalang tuntas.

Baca Juga: Dinkes Sragen Gelar Vaksinasi di 10 Desa Berhadiah Motor Lur

“Hasil vaksinasi hari ini di 10 desa/kelurahan, dosis pertama sebanyak 608 orang dan dosis kedua 214 orang sehingga total 822 orang. Ya, target awal memang 900 orang. Ini sudah optimal, karena memang sasaran vaksinasi sekarang sangat sedikit. Setiap tiga hari sekali, puskesmas lewat bidan desa juga sudah keliling door to door untuk vaksinasi kepada warga yang belum vaksin,” ujarnya.

Dia menerangkan warga yang datang vaksinasi ke balai desa itu merupakan warga yang sebenarnya tidak mau vaksinasi. Mereka hadir karena tergiur dengan hadiah motor itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen, dr. Hargiyanto, menyampaikan sekarang mencari sasaran vaksinasi itu sangat sulit. Dinkes bersama pemerintah kecamatan dan desa mengupayakan berbagai cara agar masyarakat yang sulit untuk vaksin itu mau hadir.

“Yang hadir pada vaksinasi berhadiah itu warga yang angel-angel. Dengan hadiah seperti ini kemudian mereka bisa menyampaikan kepada warga yang lain. Seperti di salah satu kelurahan, ada warga yang saya tanya, ternyata rumahnya dekat kelurahan. Mereka ini dekat kelurahan, tapi baru vaksin hari ini, itu ya karena ada hadiah tadi,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Sragen Siapkan 4 Hadiah Motor Untuk yang Mau Divaksin

Hargiyanto menambahkan dengan capaian 822 orang per kecamatan merupakan hal positif. Ini menunjukkan ternyata masih ada warga yang belum divaksin. Selama ini per kecamatan biasanya hanya mampu menyuntik 30-100 orang per hari.

“Ya, karena sasarannya susah. Kalau nanti ada tinjauan dari pusat, yang jelas Sragen sudah berupaya maksimal dengan berbagai strategi. Ternyata yang susah itu warganya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya