SOLOPOS.COM - Nurma, 22, gadis asal Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar (duduk kedua dari kiri) ditemukan tim gabungan setelah tersesat di Hutan Larangan, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Kamis (17/3/2022) malam. (Solopos-dok.BPBD Grobogan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang gadis asal Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tersesat ke tengah Hutan Larangan Grobogan. Hal itu terjadi pada Kamis (17/3/2022) malam Jumat tadi.

Gadis bernama Nurma Firdinia, 22, itu awalnya hendak ke Semarang. Warga Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, itu berangkat menggunakan sepeda motor pada Kamis malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia berangkat dari Solo memilih jalur Karanggede, Kabupaten Boyolali, menuju ke Semarang. Awalnya perjalanan lancar, sampai akhirnya dia memilih menggunakan Google Maps sebagai panduan agar tidak tersesat.

Baca juga: Horor! Gadis Karanganyar Tersesat di Hutan Larangan Grobogan

Perlahan Nurma dengan mengendarai sepeda motornya menyusuri jalan mengikuti petunjuk Google Maps. Namun semakin dituruti jalanan yang dilalui Nurma semakin sepi, bahkan dirinya malah masuk ke dalam kawasan Hutan Larangan di Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan.

Lantaran merasa tersesat, Nurma mencoba mencari pertolongan warga. Dia membunyikan klakson dan berteriak minta tolong berkali-kali. Dia semakin ketakutan karena jalan yang dilaluinya adalah jalan setapak.

“Saya syok karena mengikuti arah yang ada di Google Maps malah tersesat di dalam hutan,” ujar Nurma saat ditemukan oleh Tim SAR BPBD, anggota Polsek Tanggungharjo, Grobogan, Kamis malam.

Baca juga: 6.000 Liter Migor Ludes dalam 1,5 jam Saat Pasar Murah di Karanganyar

Akhirnya, upaya Nurma mencari bantuan di tengah Hutan Larangan Grobogan membuahkan hasil. Ada warga yang mendengar teriakannya dan berhasil menemukannya di tengah hutan.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanggungharjo, Polres Grobogan. Setelah berkoordinasi dengan tim BPBD Grobogan, BPBD Semarang, petugas melakukan pencarian.

Baca juga: Bupati Karanganyar: Jangan ke Masjid Agung Buat Foto, Salat Juga!

“Alhamdulillah, kurang lebih satu jam korban atas nama Nurma dapat ditemukan. Saat ditemukan kondisinya lemas dan terlihat syok. Selanjutnya kami bawa ke Polsek Tanggungharjo untuk mendapatkan pertolongan sambil menunggu keluarganya,” kata Ka SPK Polsek Tanggungharjo, Aiptu Supriyanto.

Saat dijemput tim gabungan, Nurma sudah ditemani oleh beberapa warga namun dalam kondisi masih syok. Sehingga oleh petugas dibawa ke Mapolsek Tanggungharjo sambil menunggu keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya