SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sebagai bentuk apresiasi kepada pengelola merek yang berhasil mengoptimalkan kinerjanya meski di tengah hantaman pandemi Covid-19, Solopos Media Group mempersembahkan penganugerahan khusus Indonesia Most Accelerate Brand (IMAB) 2022.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

IMAB 2022 akan diberikan bersamaan dengan momentum penganugerahan Solo Best Brand and Inovation (SBBI) 2022, 23 Maret 2022. Ketua Panitia SBBI – IMAB Award 2022, Ivan Indrakesuma, mengatakan tahun ini melalui SBBI Award 2022, Solopos Media Group (SMG) juga memberikan apresiasi kepada pengelola merek yang berhasil menempatkan produknya di hati masyarakat.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: 8 Maret 2014 Pesawat Malaysia Airlines Hilang

Tak hanya beradaptasi, merek-merek ini juga bertumbuh secara kinerja meski di masa pandemi. Ketika merek-merek lain mengalami penurunan performance di masa pandemi, beberapa pengelola merek justru meningkat di masa pembatasan kegiatan.

Dia mengatakan IMAB 2022 diberikan kepada pengelola merek berdasarkan penilaian tim panelis yang terdiri atas awak Redaksi SMG dan konsultan. Tim panelis menilai berdasarkan kinerja, inovasi, program kerja, dan atau kontribusi sebuah pemegang merek kepada masyarakat yang lebih luas.

“Para pengelola merek yang mampu berakselerasi ini tentu mempunyai strategi berbeda-beda. Ada yang membangun citra dan layanan melalui platform digital. Ada pula yang meningkatkan produktivitas produk melalui sistem digital, dan strategi lainnya,” kata Ivan, kepada Solopos.com, Senin (7/3/2022).

Kemudian mengenai strategi bagaimana seharusnya para pengelola mengambil langkah dalam mengakselerasi merek, SMG akan menghadirkan Rhenald Kasali untuk berbagi. Founder Rumah Perubahan tersebut akan berbicara seputar hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menentukan strategi branding.

“Kemudian yang tak kalah menarik, Rhenald juga akan mengulas tentang strategi agar pengelola merek bisa mengakselerasi pengelolaan merek sehingga berdampak maksimal terhadap kinerja bisnis,” lanjut Ivan.

Akselerasi Bisnis

Sementara itu Direktur Konten dan Bisnis SMG, Suwarmin, mengatakan perkembangan dunia bisnis saat ini, di tengah situasi pandemi yang belum selesai, ternyata ada korporasi dan lembaga bisnis yang mampu melakukan akselerasi bisnis secara luar biasa. Hal itulah yang melatarbelakangi munculnya IMAB.

“Kami, Solopos Media Group, memberi pengakuan dan penghargaan atas prestasi ini. Kami berharap para penerima penghargaan ini bisa menjadi contoh bagaimana bisnis digerakkan dalam situasi sulit seperti ini,” kata dia, Senin.

Baca Juga: Melejit Sis! Cek Harga Emas 24 Karat di Pegadaian, Selasa 8 Maret 2022

Disebutkan, special award IMAB 2022 meliputi IMAB in Public Transportation, IMAB in Education, IMAB in Investment Product, IMAB in Electric Car, IMAB in Digital Banking Services, IMAB in Start Up Fashion, dan IMAB in Food Delivery Platfrom.

Dia menjelaskan ada perbedaan antara penghargaan kategori pada SBBI sebelumnya dan IMAB. Menurutnya untuk penghargaan SBBI berasal dari data responden, yakni para pengguna produk di Soloraya. Sedangkan IMAB dari panel diskusi di Tim SMG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya