SOLOPOS.COM - Sejumlah warga RW 012 Kelurahan Pasar Kliwon mengungsi di pendapa kelurahan karena terdampak kebakaran, Selasa (3/10/2023) malam. (Istimewa/Dokumentasi PMI Solo)

Solopos.com, SOLO–Lebih kurang 60 orang RW 012 mengungsi di Pendapa Kelurahan Pasar Kliwon, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/10/2023) malam akibat kejadian kebakaran gudang rongsok di Solo.

Sekretaris PMI Kota Solo Sumartono Hadinoto diwakili petugas humas PMI Kota Solo Dhea Ayu Sabrina, menjelaskan 60 warga itu merupakan orang berbagai usia mulai anak-anak sampai orang lansia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Mereka dievakuasi untuk diamankan karena tinggal di dekat lokasi kejadian kebakaran,” kata dia.

Menurut dia, sejumlah warga merupakan pemilik rumah yang ikut terbakar di sekitar gudang rongsok di Jl. Kyai Mojo, Solo.

Dia mengatakan pendapa kelurahan dijadikan posko pusat pengungsian warga. Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI Semanggi mendirikan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makan bagi warga dan petugas.

“Untuk dapur umum yang didirikan oleh Sibat Semanggi ada di sebelah utara pendapa kelurahan,” jelas dia.

Selain itu, kata dia, PMI Kota Solo menyuplai air untuk mobil pemadam kebakaran dengan dua unit truk tangki. Serta menyiagakan satu unit ambulans di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya