SOLOPOS.COM - Indonesia Blockchain Business Council menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran, Senin (1/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Program hilirisasi digital yang diusung calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari sejumlah pelaku project crypto, blockchain, web3, Metaverse, dan AI, yang tergabung dalam Indonesia Blockchain Business Council.

Berdasarkan siaran pers yang diperoleh Solopos.com, Sabtu (6/1/2024), mereka berkumpul di Bali pada 1 Januari 2024 untuk memberikan masukan terhadap program hilirisasi digital yang diusung Gibran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka juga menyatakan dukungan untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 2 tersebut. Mereka mengapresiasi dan menyambut antusias program hilirisasi digital. Seperti disampaikan Sekjen Indonesia Blockchain Business Council, Ida Bagus Yessa.

Menurut dia, industri kripto Indonesia telah memiliki 501 crypto project yang diakui pemerintah. Dari jumlah itu crypto project local masih kurang dari lima persen. Kondisi itu dinilai peluang.

“Ini kesempatan Indonesia menjadi pemimpin di era digital, karena itu Indonesia Blockchain Business Center mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres 2024,” tutur dia.

Sebagai bentuk dukungan kepada paslon nomor urut 2, Indonesia Blockchain Business Council akan menggelar konferensi lanjutan.

Ambasador Global Blockchain Business Council (GBBC) untuk Indonesia, Sim Khella, menyebut Indonesia punya potensi besar di bisnis blockchain.

“Saat ini Indonesia adalah sumber natural terbesar kedua di dunia setelah Amazon. Jika Indonesia dapat membentuk regulasi yang memungkinkan untuk investasi melalui blockhain masuk dengan potensi USD100 triliun maka menjadikan Indonesia sebagai negara hub blockchain di dunia,” terang Sim.

Pernyataan senada disampaikan CEO fiveharvesto.com, Mochamad Sabdo Yusmintiarto. Menurut dia, dukungan pemerintah untuk keberlanjutan bisnis blockchain dan membina talenta-talenta digital Tanah Air sangat penting.

“Sebagai bagian dari pelaku industri NFT [non-fungible tocken], penting sekali dukungan pemerintah dalam hal regulasi yan menaungi dan mengembangkan talenta-talenta nasional. Hal ini akan menjadikan Indonesia sebagai pemimpin di industri blockchain,” ujarnya.

Sementara Ketua Relawan Nasional Prabowo-Gibran, Fatturohman Nugroho, memastikan komitmen Prabowo-Gibran untuk merealisasikan dan menjadikan prioritas untuk hilirisasi digital ketika terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya