SOLOPOS.COM - Karyawan Optic Lily Kasoem memperlihatkan koleksi kacamata yang dipamerkan di etalase Optic Lily Kasoem, Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa (18/3/2014). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Deretan kacamata aneka bentuk dan bingkai dipamerkan di toko kacamata di daerah Pasar Kliwon, Solo. Setiap kacamata diberi label dan barcode. Nominal bervariasi antara ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.  Setiap etalase “dihuni” merek tertentu, seperti Hummer, Alain Delon, Cartier, Garrison, Nikon, Police, Montblanc, dan lain-lain.

Sales Marketing Optik Pranoto di Blok B, Pasar Tunggulsari, Pasarkliwon, Agus Supriyono, menuturkan puluhan kacamata aneka merek itu tergolong premium. “Kami menyasar semua segmen termasuk kelas premium yang menggunakan bingkai dari titanium dan sepuh emas. Produk dicari pembeli yang paham merek. Bahan titanium cenderung ringan sehingga dicari. Maka wajar apabila harga mahal,” kata Agus saat ditemui Solopos.com, Selasa (18/3/2014).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sementara Kepala Cabang Optic Lily Kasoem di Solo Paragon Lifestyle Mall, Widigdo, mengungkapkan menawarkan dua lensa yakni Essilor dan Sola. Dua produk memiliki keunggulan masing-masing. Seperti Essilor menawarkan lensa transition dengan harga tertentu lebih cepat beradaptasi dengan kepekaan cahaya matahari, perlindungan ultraviolet A dan B, menggunakan prevencia yang mampu memfilter sinar ultraviolet, dan lain-lain. Namun dia mengungkapkan belum semua pelanggan memahami.

Optic Lily Kasoem menawarkan produk di kelas premium sebagai produk handmade. Produk yang ditawarkan terbatas dari jumlah, desain dan variasi warna. Dia memberi contoh, Gold and Wood yang memproduksi frame dari kayu senilai Rp4,9 juta, tulang Rp7 juta. Selain itu Optic Lily Kasoem juga menawarkan Dolce Gabbana, Emporio Armani, Oakley, Rayban, Harley Davidson, dan lain-lain di kelas premium.

Dia mengaku setiap produk memiliki pasar. Termasuk produk kelas premium yang laris dibeli beberapa pelanggan dari Klaten dan Wonogiri. “Kami sosialisasi supaya mereka memilih kacamata sesuai kebutuhan. Koleksi kami ini untuk semua segmen. Tetapi kami mengarahkan sesuai bujet dan apakah pelanggan brand minded atau tidak,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya