SOLOPOS.COM - Ratusan pengunjung berjubel menikmati sajian festival kuliner Bakdan ning Kampoeng Lebaran di grand atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Senin (20/7/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Info belanja ini terkait upaya mal di Soloraya gaet pengunjung dan dongkrak transaksi.

Solopos.com, SOLO — Mal di Soloraya menyuguhkan bermacam acara untuk menarik pengunjung dan transaksi yang saat ini menurun akibat lesunya ekonomi nasional dan global.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Public Relations Staff The Park Mall, Christina Tri Mawarti, menyampaikan tingkat kunjungan tidak mengalami penurunan signifikan.

Dia mengatakan tingkat kunjungan berada di kisaran 10.000 orang-15.000 orang saat weekdays dan 20.000 orang saat weekend. Namun diakuinya transaksi pengunjung saat ini berkurang.

“Transaksi yang terpantau melalui penukaran poin Privilege Card mengalami penurunan walau tidak signifikan. Kami pun berupaya untuk meningkatkan transaksi dengan menghadirkan food festival dan menu promo hemat,” ujar Christina, Senin (14/9/2015).

Dia mengatakan food festival yang dilaksanakan pada 17-27 September 2015 dan diawali dengan promo Paket Seru Nikmat yang dihadirkan di foodpark dengan harga Rp10.000.

Paket tersebut dapat dinikmati pada pukul 10.00 WIB-22.00 WIB selama 14 September-9 Oktober 2015. Dia menjelaskan ada 18 menu Paket Seru Nikmat yang ditawarkan dari menu Indonesia hingga Western.

“Akan ada workshop mengenai kopi, cooking class dan cooking demo serta menggandeng Starbucks untuk menghadirkan 100 cup-250 cup sample coffee. Untuk memeriahkan acara, kami mengundang band, Seventeen,” kata dia.

Public Relations Officer Solo Paragon (Sopar) Lifestyle Mall, Ivo Azhari, menyampaikan sejak Lebaran trafik turun terutama saat weekdays.

Menurut dia, penurunan mulai terjadi setelah high season, yakni pada Juli-Agustus. Oleh karena itu, dia mengaku banyak mengadakan bermacam exhibition atau event untuk menghadirkan crowd.

“Bermacam kegiatan yang diadakan cukup efektif untuk mendatangkan pengunjung dan dapat meningkatkan transaksi tenant,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya