SOLOPOS.COM - Poster Lomba Fotografi Wisata Boyolali 2023 yang diselenggarakan Disporapar Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali menggelar lomba fotografi wisata Boyolali mulai 14 Juli-26 September 2023. Lomba kali ini memperebutkan total hadiah senilai Rp25 juta.

Pengumuman terkait lomba fotografi wisata Boyolali 2023 telah diumumkan di akun Instagram resmi milik Disporapar Boyolali @disporapar_boyolali pada Sabtu (15/7/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Yeaaay… #eventdisporapar lagi nih Sobat Disporapar. Kali ini ada lomba Foto Wisata Boyolali dengan hadiah total Rp25 juta. Berwisata jangan lupa abadikan momen terindahmu,” tulis dalam takarir unggahan yang dikutip Solopos.com pada Senin (17/7/2023).

Dalam keterangannya, @disporapar_boyolali juga menuliskan tentang ketentuan teknis lomba.

Dan ikuti lomba dengan ketentuan teknis bisa dibaca di grafis atau pada link yang tertera. Masih bingung? Silakan kontak narahubungnya. Boyolali Ngangeni dan Selalu di hati,” lanjut dalam takarir.

Dalam unggahan foto lomba, dijelaskan petunjuk teknis dapat dilihat di tautan link https://bit.ly/JuknisLombaFotoWisata2023 dan pengiriman karya di alamat email lombafotodestinasi2023@gmail.com.

Dalam tautan link Juknis Lomba Foto Wisata 2023, dijelaksan tujuan dari lomba fotografi ini adalah mempromosikan wisata Boyolali. Kegiatan promosi tersebut bertujuan membangun citra tentang kepariwisataan dan bisa menjangkau wisatawan lokal atau pun mancanegara.

Tema dari Lomba Fotografi Wisata Boyolali 2023, yakni Ayo Nikmati Keseruan Berwisata di Boyolali. Sub tema lomba yaitu destinasi objek wisata, atraksi wisata budaya, kuliner, dan ekonomi kreatif.

Wilayah kompetisi dalam lomba fotografi tersebut adalah seluruh destinasi wisata di Boyolali. Sedangkan, untuk petunjuk teknis lomba fotografi yang digelar Disporapar Boyolali tersebut sebagai berikut:

1. Peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 (tiga) buah karya foto dalam format digital (JPEG) berwarna dengan skala 12.

2. Lokasi pengambilan foto di wilayah Kabupaten Boyolali.

3. Peserta dilarang menambahkan watermark atau identitas lain di atas foto.

4. Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital dan olah digital.

5. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, brightness, saturation, highlight, contrast, color balance, dan crop) tanpa mengubah keaslian objek.

6. Peserta diperbolehkan menggunakan kamera DSLR, Mirrorless, drone, handphone, actioncam.

7. Karya foto dikirim ke alamat email panitia lombafotodestinasi2023@gmail.com.

8. Foto yang dikirim harus diberi nama file dengan format: nama fotografer_judul foto.

9. Foto yang dikirim harus mencantumkan subjek atau judul email (Lomba Foto Ayo Nikmati Keseruan Berwisata di Boyolali). Menuliskan data diri dan data foto di dalam email seperti nama lengkap, nomor KTP/SIM, alamat lengkap, No. Hp/WA, email, judul karya, tempat pengambilan foto.

10. Foto peserta yang telah diterima oleh pihak panitia akan di-upload ke Instagram: @disporapar_boyolali.

Seluruh juara dalam lomba fotografi wisata yang diadakan Disporapar Boyolali 2023 akan mendapatkan e-sertifikat. Sedangkan juara I mendapatkan Rp8,5 juta, juara II Rp6,5 juta, juara III Rp4 juta, juara III Rp4 juta, juara harapan I Rp2,5 juta, harapan II Rp1,5 juta, juara III Rp1 juta, dan juara favorit Rp1 juta.

Juri dalam lomba tersebut ada dua fotografer profesional yaitu Dhiky Aditya dan Agung Lawerissa. Kemudian ada pewarta foto LKBN Antara, Aloysius Jarot Nugroho.

“Periode lomba 14 Juli-26 September 2023, penjurian 27 September 2023, pengumuman pemenang 28 September 2023,” tertulis dalam foto unggahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya