SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar Juliyatmono akan menggelar sayembara desain perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) setempat. Sayembara dibuka bagi warga Kabupaten Karanganyar. Hadiah lomba desain tersebut masih dirahasikan orang nomor satu di Karanganyar ini.

Bupati mengatakan sayembara dibuka untuk memberikan peluang bagi warga yang memiliki kreativitas tinggi berkontribusi dalam pembangunan di Karanganyar. Bupati pun mengajak semua kalangan untuk ikut sayembara tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sayembara segera kita buka. Hadiahnya nanti ada lah. Tunggu saja,” kata Bupati ketika berbincang dengan wartawan di sela peninjauan proyek pembangunan kantor Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (Dispertan PP) pada Kamis (11/5/2023).

Bupati yang akrab disapa Yuli itu  mengatakan kompleks perkantoran bupati mendesak direvitalisasi secara menyeluruh. Harapannya bangunan kompleks perkantoran nanti selaras dengan kemegahan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar.

Dengan sayembara itu, Bupati ingin mendapatkan desain yang ciamik dengan nilai filosofi Karanganyar, baik kultural maupun sejarahnya. “Desain nanti bisa perpaduan bangunan kekinian dengan ornamen yang menyertakan ciri khas Karanganyar,” kata dia.

Kompleks perkantoran bupati harus mencerminkan jiwa pemerintahan yang terbuka dan tidak kaku. Bupati menargetkan proyek pembangunan kompleks perkantoran tersebut dikerjakan pada 2026 mendatang. “Tahun depan (2024) anggaran daerah banyak digunakan untuk kebutuhan pemilu. Jadi paling cepat bisa dibangun ya 2026,” katanya.

Juliyatmono akan meninggalkan pekerjaan rumah (PR) berupa proyek pembangunan kantor Setda ini bagi bupati penggantinya. Sebab masa jabatan Bupati Juliyatmono akan berakhir pada 15 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya