SOLOPOS.COM - Saluran Drainase (SOLOPOS/Triyono)

Saluran Drainase (SOLOPOS/Triyono)

Sukoharjo (Solopos.com)–Pemerintah Desa (Pemdes) Karangasem Kecamatan Bulu, menerima kucuran dana sekitar Rp 850 juta dari berbagai sumber untuk pembiayaan berbagai program infrastruktur dan penyediaan air bersih serta sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) pada 2011.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Desa (Kades) Karangasem, Bambang Minarno, menyebutkan saat ini masyarakat di desanya amat giat membangun guna pengembangan desa dan kemajuan wilayah. Setidaknya ada enam kegiatan berbeda dengan sumber pendanaan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Ada proyek ADD (alokasi dana desa-red), PNPM (program nasional pemberdayaan masyarakat-red), BHBK (bagi hasil bantuan keuangan-red), PPIP (Program Peningkatan Infrastruktur Perdesaan-red) dan Pamsimas,” ungkapnya kepada Espos di sela-sela kesibukannya di Desa Karangasem, Selasa (9/8/2011) siang.

Bambang menjelaskan PPIP dilaksanakan dengan pembiayaan dari pemerintah pusat. Tahun ini, jelasnya, Karangasem mendapat proyek PPIP senilai Rp 250 juta untuk betonisasi, pembuatan talut, dan pengaspalan di Dusun Terok dan Karangasem. Sedangkan dana PNPM senilai Rp 70 juta dimanfaatkan warga desa untuk pembuatan saluran pembuangan air, demikian pula dana dari ADD senilai Rp 94 juta.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya