SOLOPOS.COM - Warga melihat jembatan di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri yang fondasinya ambles, Selasa (16/12/2014). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Akses penghubung antara Kelurahan Wonoboyo menuju Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri putus total. Hal itu lantaran fondasi jembatan di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, ambles pada Senin (15/12/2014).

Keterangan yang dihimpun , Selasa (16/12/2014), pondasi jembatan itu ambles saat terjadi hujan lebat pada Senin sore. Air sungai meluap yang mengakibatkan fondasi jembatan di bagian utara ambles.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seorang warga RT 002/RW 005, Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Rendra, mengatakan saat kejadian terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Wonogiri.

“Air sungai sangat deras dan meluap hingga jembatan. Tahu-tahu pondasi jembatan ambles,” katanya, Selasa.

Menurut dia, jembatan itu merupakan akses penghubung antara Kelurahan Wonoboyo dengan Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri.

Untuk diketahui, jembatan itu berumur kurang lebih setahun. Proyek pembangunan jembatan dilakukan pada Desember 2013 lalu.

Di sisi lain, Camat Wonogiri, Slamet Sudibyo, mengaku telah melaporkan kejadian itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri.

Kerugian material akibat amblesnya pondasi jembatan ditaksir senilai kurang lebih Rp400 juta.

“Warga setempat sudah memasang kayu agar jembatan tak dilewati untuk sementara. Perbaikan jembatan menunggu tindaklanjut dari DPU Wonogiri,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya