SOLOPOS.COM - Pemandangan koridor Jl Gatot Subroto dari arah Singosaren menjelang malam, Sabtu (31/12/2022). (Solopos/Suharsih)

Solopos.com, SOLO – Jalan Gatot Subroto atau Gatsu mulai dari ruas simpang empat Pasar Singosaren-Simpang Ngarsopuro bakal ditutup untuk event Solo Batik Fashion 2023 pada hari ini, Sabtu (14/10/2023), mulai pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB. Di sisi lain, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menyiapkan tiga kantong parkir kendaraan bermotor di sekitar koridor Gatsu Solo.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan Jalan Gatsu Solo ditutup lantaran digunakan sebagai lokasi Solo Batik Fashion 2023. “Jalan Gatsu ditutup mulai pukul 15.00 WIB-24.00 WIB. Hanya khusus mulai dari simpang Pasar Singosaren-simpang Ngarsopuro,” kata dia, Sabtu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dishub Solo telah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo untuk membahas manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) saat event Solo Batik Fashion 2023. Arus lalu lintas dari selatan bakal dialihkan melewati Jalan Yos Sudarso dan Jalan Honggowongso.

Petugas bakal disebar di sejumlah lokasi guna mengatur arus lalu lintas di sekitar koridor Gatsu. “Jadi kendaraan dari selatan yang hendak ke Utara dialihkan melewati Jalan Yos Sudarso dan Jalan Honggowongso,” kata dia.

Selain pengalihan arus lalu lintas, Dishub Solo juga telah menyiapkan tiga kantong parkir kendaraan bermotor. Tiga kantor parkir itu masing-masing sisi Utara Jalan Slamet Riyadi, selatan simpang Optik Melawai, dan sepanjang Jalan Dr. Rajiman.

Kantong parkir itu menampung kendaraan bermotor tamu undangan, peserta maupun penonton Solo Batik Fashion 2023. “Baik mobil maupun sepeda motor bisa memanfaatkan kantong parkir di sekitar koridor Gatsu,” papar dia.

Sebagai informasi, Solo Batik Fashion 2023 bakal dimeriahkan 58 desainer dan 150 talent, termasuk young desainer dan desainer baru yang belum pernah mengikuti fashion show.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya