SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama ribuan Korlap Relawan Bolone Mase se-Indonesia, saat Ramah Tamah di The Sunan Hotel Solo, Jumat (1/3/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, melakukan ramah tamah dengan ribuan Korlap Relawan Bolone Mase se-Indonesia, di The Sunan Hotel Solo, Jumat (1/3/2024) siang.

Gibran disambut sorak sorai dan menjadi rebutan ribuan korlap Relawan Bolone Mase untuk berfoto bersama. Hadir dalam acara tersebut Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam pidatonya, Gibran menyampaikan salam dan apresiasi dari Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Putra sulung Presiden Jokowi itu juga menyampaikan terima kasih ke Relawan Bolone Mase.

“Jangan jemawa, fokus arahan koordinator masing-masing. Terima kasih kerja kerasnya. Saya mohon maaf banyak acara belum bisa saya sambangi, insya Allah lain hari akan kami datangi, kami beri atensi, utamanya di titik-titik pertaniannya, perikanannya, kemiskinannya,” ungkap Gibran.

Dia juga berpesan kepada Relawan Boloe Mase bahwa pertarungan politik belum selesai. Masih ada agenda Pilkada serentak 2024, baik untuk gubernur-wakil gubernur, dan bupati/wali kota. Relawan Bolone Mase harus terus menjalin komunikasi dan silaturahmi secara intensif.

“Saya titip, sekali lagi, ini belum selesai, masih ada Pilkada dan Pilgub. Tetap jalin silaturahmi, kita satukan, genjot terus, gas terus area-area, titik-titik, wilayah-wilayah yang nanti ke depan bisa menjadi basis Bolone Mase,” kata dia. Gibran mengatakan akan banyak perubahan ke depan.

Pertarungan politik tidak lagi didominasi atau tergantung kepada partai politik (Parpol). “Saya yakin ke depan, utamanya anak muda, arahnya ke social movement, ke community base. Nanti ada disrupsi, sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh tergantung kepada partai politik,” urai dia.

Namun, Gibran menyatakan siap merangkul semua pihak untuk dijadikan teman. “Tetap kita rangkul, kita jadikan teman, bersilaturahmi, bersahabat dengan lawan-lawan politik. Jangan putus pertemanan, jangan putus silaturahmi. Karena kita semua sama anak bangsa. Jangan menjelekkan,” ujar dia.

Tidak lupa Gibran meminta semua Relawan Bolone Mase menyambut agenda Pilkada 2024 dengan suka cita dan riang gembira. “Sekali lagi ini belum selesai, kita sambut Pilkada dengan riang gembira, jangan ada permusuhan, gontok-gontokan, sambut pesta demokrasi riang gembira,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya