SOLOPOS.COM - Jadwal dan harga tiket bus Werkudara ada di Kantor Dishub Solo. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO–Berkeliling Kota Solo menggunakan bus pariwisata, kini bisa dilakukan dengan bus tingkat Werkudara yang dikelola Pemkot Solo. Ini merupakan terobosan bus wisata di Kota Solo, dengan jadwal dan harga tiket yang terjangkau.

Melansir laman Surakarta.go.id, jadwal dan harga tiket bus Werkudara ini akan memberikan sensasi bagi para penumpang, karena bus berwarna merah disertai gambar wayang Werkudara ini berkeliling di sejumlah destinasi wisata Kota Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bus tingkat Werkudara ini memiliki daya tampung 43 penumpang, dengan 18 penumpang di kursi bawah, dan 25 penumpang di lantai dua bus.

Selain itu, bus ini memiliki tinggi bus 4,5 meter, lebar 2,5 meter, dan berat 12 ton.

Jadwal dan harga tiket bus tingkat Werkudara ini hanya beroperasi pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu.

Terdapat 3 kali jadwal jam operasional yakni pada pukul 09.00 WIB, 12.30 WIB, dan 15.30 WIB. Sedangkan harga tiket bus tingkat Werkudara sangat terjangkau, yakni Rp20.000/orang. Bus ini juga melayani carter dengan harga Rp800.000 per 3 jam.

Sedangkan rute Bus Werkudara meliputi rute berangkat dan rute pulang. Rute berangkat melalui Jl. Menteri Supeno No.7 (Kantor Dishub) – Jl. Adi Sucipto (Stadion Manahan) – Jl. Ahmad Yani – Jl. Slamet Riyadi (Loji Gandrung, Museum Radya Pustaka, Museum Batik Danar Hadi, Batik Kauman) – Jl. Urip Sumoharjo (Pasar Gede) – Jl. Kol. Sutarto – Jl. Ir. Sutami (UNS) – Jurug (Solo Safari).

Rute pulang melalui Jurug (Solo Safari) – Jl. Ir. Sutami (UNS) – Jl. Kol. Sutarto – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Jend. Sudirman (Benteng Vastenburg) – Jl. Sunaryo (Galabo, Pusat Grosir Solo, Beteng Trade Center) – Jl. Kapten Mulyadi (Pasar Kliwon) – Jl. Veteran – Jl. Bhayangkara – Jl. Dr. Rajiman – Jl. Dr. Wahidin – Jl. Dr.Moewardi (Kota Barat) – Kantor Dishub.

Jika ingin menaiki Bus Werkudara maka terlebih dahulu diperlukan reservasi. Disarankan reservasi dilakukan satu hari sebelum perjalanan guna mengantisipasi kehabisan tiket.

Jadwal dan harga tiket bus Werkudara ini juga mencakup reservasi tiket Bus Werkudara yaitu dengan mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kota Solo. Hal tersebut lebih disarankan guna meminimalisasi penipuan pembelian tiket online.

Kantor Dinas Perhubungan Kota Solo yaitu berada di Jl. Menteri Supeno No.7, Manahan, Kecamatan. Banjarsari, Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya