SOLOPOS.COM - Rusunawa Putri Cempo E merupakan salah satu rusunawa yang masuk daftar rusunawa di Solo. (Espos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Hadirnya rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) di kota-kota besar, seperti di Solo akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal. Di Kota Solo, ada sejumlah daftar rusunawa yang bisa ditinggali pasangan suami istri yang belum memiliki tempat tinggal sendiri.

Rusunawa yang ada di Kota Solo tersebar di sejumlah kawasan, terutama di wilayah timur dan utara Kota Solo. Berikut daftar rusunawa di Kota Solo seperti dilansir dari surakarta.go.id :

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

1. Rusunawa Jurug Blok A
2. Rusunawa Jurug Blok B
3. Rusunawa Jurug Blok C

Kemudian, daftar rusunawa di Kota Solo, yakni:

4. Rusunawa Begalon I
5. Rusunawa Begalon II
6. Rusunawa Kerkov
7. Rusunawa Mojosongo Blok A
8. Rusunawa Mojosongo Blok B
9. Rusunawa Putri Cempo Blok A
10. Rusunawa Putri Cempo Blok B
11. Rusunawa Putri Cempo Blok C
12. Rusunawa Putri Cempo Blok D
13. Rusunawa Putri Cempo Blok E
14. Rusunawa Mangkubumen
15. Rumah Deret R.M. Said
16. Rumah Deret Saharjo
17. Rumah Deret Ketelan I
18. Rumah Deret Ketelan II
19. Risha Semanggi.

Sedangkan daftar rusunawa di Solo, yakni Rusunawa Semanggi Blok A dan Semanggi Blok B saat ini sudah diratakan dengan tanah dan direncanakan dibangun kembali rusunawa delapan lantai yang dilengkapi dengan lift.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sewa Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman serta Pertanahan Kota Solo, Iswan Fitradias, menjelaskan tahapan pembangunan rusunawa, adalah pengajuan proposal ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR), penyusunan Detail Engineering Design (DED), dan pelaksanaan konstruksi.

“Sekarang masuk tahap penyusunan DED. Proposalnya sudah masuk dan dapat lampu hijau. Kementerian sudah laporan ke Mas Wali [Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka] pekan lalu,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (31/3/2023) siang.

Selain itu, di Mojosongo juga akan dibangun rusunawa baru sehingga menambah daftar rusunawa di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya