SOLOPOS.COM - Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyapa Relawan Bolone Mase di Karanganyar pada Kamis (2/11/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, SOLO–Ketua DPC PDIP Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo telah mengirim surat kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Surat dikirim Rudy melalui Sekretaris DPC PDIP Kota Solo yang juga sebagai Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Selasa (31/10/2024).

“Surat sudah diterima. Dan tanda terimanya sudah saya kirim ke Pak Rudy,” kata Teguh kepada wartawan, Kamis (2/11/2023) sore.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut dia, surat diserahkan kepada ajudan Wali Kota Solo Selasa siang. Teguh meminta konfirmasi Gibran sudah menerima surat. Teguh dan Gibran bertemu saat Closing Ceremony Solo Great Sale, Selasa (31/10/2023) malam.

“Isinya supaya mengajukan surat pengunduran diri. Kedua untuk mengembalikan KTA, itu saja,” ujar dia.

Menurut dia, Rudy mengirimkan surat kepada Gibran karena Rudy dan Gibran tak kunjung bertemu. Teguh menjelaskan Rudy menghargai langkah politik Gibran menjadi bakal calon wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

“Tetapi dengan segera mengembalikan KTA dan surat pengunduran diri,” ujarnya.

Teguh menjelaskan tetap profesional meskipun berbeda pilihan politik dengan Gibran. Teguh bertugas sebagai Wakil Wali Kota tidak mencampuradukkan tugas pelayanan masyarakat pada pemerintahan dengan urusan partai politik.

Terpisah, ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (3/11/2023), Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menjelaskan sudah menerima surat dari Rudy.

“Sudah kemarin, sudah,” ujarnya. Ditanya tindaklanjutnya setelah menerima surat tersebut, Gibran tidak menjawab.

Sebelumnya, selepas Konsolidasi Relawan Bolone Mase di Karanganyar pada Kamis (2/11/2023) Gibran juga enggan menanggapi lebih atas surat resmi dari DPC PDIP Solo itu.

“Nanti ya, nanti,” ujar dia kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya