SOLOPOS.COM - Salah satu alat berat beroperasi memadatkan aspal di halaman depan Pasar Klewer, Kamis (30/3/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Klewer pada Jumat (21/4/2017).

Solopos.com, SOLO — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Solo untuk meresmikan Pasar Klewer, Jumat (21/4/2017). Serangkaian acara bakal dihadiri orang nomor satu di Indonesia itu bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, Presiden dan rombongan akan tiba di Solo lewat Bandara Adi Soemarmo pada Jumat sekitar pukul 07.30 WIB. Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung ke GOR Manahan untuk menghadiri acara sosialisasi antinarkoba sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu baru Presiden menuju Pasar Klewer dalam rangka peresmian.

Acara peresmian Pasar Klewer didahului kirab pedagang Pasar Klewer dari pasar darurat melewati Jl. Supit Urang menuju bangunan pasar permanen pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Saat peresmian, Presiden secara simbolis akan menyerahkan kunci, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, serta e-retribusi kepada delapan perwakilan pedagang Pasar Klewer.

Dalam peresmian pasar tersebut juga akan digelar pemeriksaan IVA test gratis kepada 300 peserta dari pedagang serta pengunjung Pasar Klewer. Pelaksanaan IVA test digelar ibu-ibu kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan PKK Kota Solo di lantai II.

Setelah peresmian Pasar Klewer, Presiden menunaikan Salat Jumat di Masjid Agung Kauman. Malam harinya, sekitar pukul 19.30 WIB akan digelar pementasan wayang kulit di Jl. dr. Radjiman depan Pasar Klewer. Jl. dr. Radjiman akan ditutup mulai Kamis (20/4/2017) pukul 00.00 WIB sampai Sabtu (22/4/2017) pukul 05.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya