SOLOPOS.COM - The Park Mall menghadirkan kolaborasi Crayon Sinchan dengan seniman Tahilalats di Open Space Lantai II, The Park Mall, Senin (6/3/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — The Park Mall menghadirkan Crayon Shinchan bersama seniman Tahilalats. Acara diadakan di Open Space Lantai II, The Park Mall, selama dua bulan pada Jumat (3/3/2023)-Minggu (30/4/2023). Kegiatan ini digelar untuk menyambut usia 30 tahun Crayon Shinchan.

Head of Event and Retail Marketing Animation International Indonesia, Nurhadi mengatakan gelaran tersebut dikemas dalam tema Welcome to Kasukabe City. Dia mengatakan The Park Mall Solo Baru menjadi kota kedua yang dikunjungi oleh kolaborasi Crayon Sinchan dengan Tahilalats setelah menggelar acara serupa di Jakarta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami mengambil jangka waktu dua bulan karena masyarakat Soloraya memiliki komunitas Jepang yang cukup banyak. Selain itu kami mencoba mengambil momentum bulan Ramadan. Kami berharap jumlah pengunjung sama bahkan lebih dari yang di Jakarta,” terang pria yang karib disapa Hadi itu.

Dia mengatakan latar belakang kolaborasi tersebut berkaitan dengan peringatan 30 tahun Crayon Sinchan. Saat memasuki pandemi Covid-19, pihaknya mencoba berkolaborasi dengan hal-hal baru serta membuat konsep ide dan bekerja sama.

Sementara Tahilalats sebagai bentukan dari seniman lokal dilirik karena kebetulan memiliki karakter yang hampir sama dengan humor yang diangkat Crayon Sinchan. Hadi mengungkapkan karakter Tahilalats biasanya lebih identik dengan komik singkat baik di webtoon maupun Instagram.

Sementara Crayon Sinchan berangkat dari animasi serial TV yang sudah pernah ada. Di Jakarta kurang lebih jumlah pengunjung telah melebih target dengan capaian hampir 25.000-an pengunjung dalam satu bulan.

Saat itu pelaksanaan event mengambil momentum liburan akhir tahun. Dia mengatakan respons para pengunjung cukup bagus dan di luar elspektasinya.

“Karena ini kali pertama Crayon Sinchan berkolaborasi dengan seniman lokal. Sehingga komunitas Tahilalats maupun Sinchan sangat terhibur untuk datang ke event. Kalau yang membedakan Solo dengan Jakarta ada di area diorama. Kami ada tambahan spot foto seperti area taman bemain. Di Jakarta kami lebih ke tema Christmas kalau di The Park Mall area yang dihadirkan lebih ke halaman bermain,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan target pasar yang diliriknya justru kaum remaja. Karena anak-anak zaman sekarang kemungkinan belum mengenal karakter Sinchan mereka justru lebih mengenal karakter lain.

Maka dalam event tersebut pihaknya juga menyasar ke orang tua untuk bernostalgia dan mengajak anak-anaknya ke event itu. Demi menarik minat semua kalangan, pihaknya menyediakan beberapa aktivitas permainan.

Pengunjung hanya perlu berbelanja minimal Rp30.000 marchendise atau makanan untuk bisa masuk ke area permainan dan diorama tanpa batasan waktu. Menurutnya, selama acara berlangsung, pengunjung bisa menikmati berbagai rangkaian acara.

Di antaranya meet and greet dan photo series setiap akhir pekan. Pengunjung juga dapat berfoto dengan diorama yang identik dengan berbagai aktivitas harian Crayon Shinchan. Mulai dari area class room, masked hero, dan school bus Crayon Shinchan x Tahilalats dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat membeli koleksi merchandise eksklusif kolaborasi Crayon Shinchan x Tahilalats. Pengunjung juga dapat jajan aneka manakan minuman di Crayon Shinchan x Tahilalats dalam Pop-Up Café.
Selain itu pengunjung juga dapat mengikuti keseruan acara lainnya seperti Cosplay bersama komunitas Japan Holic, lomba jingle Crayon Shinchan, lomba mewarnai, bedah komik dan acara seru lainnya.

“The Park Mall Solobaru sangat bangga atas kehadiran kolaborasi Crayon Shinchan dan Tahilalats yang sebelumnya baru menyambangi Mall Di Jakarta. Kehadiran kolaborasi Crayon Shinchan dan Tahilalats pun mampu menciptakan nuansa baru bagi bisnis kreatif di Indonesia.

Seperti kita ketahui figur Shinchan yang lucu dan jenaka serta Tahilalats yang memiliki alur cerita unik mampu menjadi satu bagian yang menarik dan digemari masyarakat dari berbagai usia sekaligus mengenang era tahun 90’an,” terang Direktur Bisnis dan Pemasaran The Park Mall Solo Baru, Danny Johannes.

Dia mengatakan kolaborasi keduanya  juga diharapkan mampu mengobati kerinduan pecinta Crayon Shinchan dan juga Tahilalats untuk dapat bertemu langsung di Solo Baru. Dia menyebut pihaknya  juga mengajak UMKM kuliner dan brand lokal untuk dapat ikut serta dalam event tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya