SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan potongan kaki manusia di objek wisata alam Grojogan Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (23/2/2023). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polisi masih mengidentifikasi temuan potongan kaki manusia di area objek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (23/2/2023).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), potongan kaki yang ditemukan memiliki ciri-ciri khusus. Di antaranya penemuan bagian tubuh tersebut merupakan kaki kanan manusia mulai dari pangkal paha sampai ujung jari kaki dengan kondisi lengkap. Panjang potongan sekitar 60 sentimeter dan memiliki lingkar paha 40 sentimeter. Saat ditemukan kulit sudah mengeluarkan minyak dari pori-pori dan warnanya putih bersih.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ps Kasubsi Penmas Si Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan potongan kaki manusia ini ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Potongan kaki tersebut ditemukan tak jauh dari area air terjun Grojogan Sewu tepatnya di pintu dua objek wisata tersebut.

“Potongan kaki ditemukan pertama oleh pengunjung Grojogan Sewu. Saat itu pengunjung hendak berswafoto,” kata dia kepada Solopos.com Kamis petang.

Pengunjung tersebut melihat ada potongan kaki manusia sontak kaget dan melaporkan temuan ke petugas jaga loket pos II Grojogan Sewu. Setelah dicek, potongan tersebut benar kaki manusia yang terletak diatas bebatuan aliran sungai Grojogan Sewu. Atas temuan ini petugas melaporkan ke Polsek Tawangmangu.

Mendapatkan laporan tersebut, Polsek Tawangmangu langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polsek bersama Inafis Polres Karanganyar langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi potongan kaki tersebut ke RSUD Dr Moewardi Solo.

“Potongan kaki yang ditemukan merupakan kaki kanan manusia, dari pangkal paha sampai dengan ujung jari kaki dengan kondisi lengkap. Untuk warna kulit putih bersih, saat ini langsung dibawa ke RS Moewardi,” tambahnya.

Aparat kepolisian hingga kini masih menyelidiki temuan potongan kaki manusia tersebut. Polisi memohon doa agar petugas dengan cepat dapat mengungkap pemilik kaki tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya