SOLOPOS.COM - Enam kategori pemenang itu dipilih dari sepuluh pasang atau dua puluh finalis yang diumumkan pada malam final PPS 2023 di Lokananta Solo, Selasa (15/5/2023) malam.

Solopos.com, SOLO — Gelaran Putra Putri Solo (PPS) 2023 menghasilkan enam kategori pemenang. Enam kategori pemenang itu dipilih dari sepuluh pasang atau dua puluh finalis yang diumumkan pada malam final PPS 2023 di Lokananta Solo, Selasa (15/5/2023) malam.

Project Leader Obah Manajemen yang merupakan penyelenggara PPS 2023, G.R.Ay Putri Purnaningrum, mengatakan enam selempang atau kategori juara PPS yakni pemenang pertama, kedua, ketiga, favorit, persahabatan dan lingkungan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Bagi yang tidak mendapatkan selempang, mereka tetap harus mengeluarkan proyek yang nantinya diimplementasikan untuk masyarakat pada Desember nanti,” kata dia. Maka, secara teknis 10 pasang Finalis Putra Putri Solo 2023 itu tetap bertugas baik yang berselempang ataupun yang tidak.

Team Obah Management, KRA. Rizki Baruna Ajidiningrat, juga menyebut proyek yang sudah disusun para finalis tidak hanya selesai ketika sudah dipresentasikan di depan para juri. Pihaknya bakal terus membimbing sampai dilaksanakan pada bulan Desember 2023. “Setidaknya melalui proyek inginkan PPS bersama warga Solo sama-sama bekerja sama untuk mendukung projek yang mereka galakan,” kata dia. 

Rizki menyebut proyek yang meliputi empat bidang seperti pendidikan, entrepreneurship, budaya dan pariwisata, serta lingkungan hidup bakal dipertemukan dengan stakeholder dari pemerintah maupun swasta. “Sebenarnya memang ini gerakan kecil, tapi semoga ini bisa menjadi besar, harapannya ini terus diregenerasi dan terus diestafetkan ke tahun-tahun selanjutnya,” kata dia.

Selain itu, salah satu tugas lain PPS yakni menjadi duta wisata yang bergiat mempromosikan destinasi di Kota Solo. Berikut daftar enam kategori pemenang PPS 2023 yang dihimpun oleh Solopos.com.

PPS 2023 Favorite

Christo Gustawan Nugraha (Putra)
Queenflea Aiko (Putri)

PPS 2023 Persahabatan

Faslucky Ardiansyah (Putra)
Nadya Kurniawati (Putri) 

PPS Lingkungan 2023

Fauzan Rizki Irvanza  (Putra)
Rosa Mystica Kartika Putri Wardani (Putri)

PPS 2023 Juara 3

Muhammad Rizqon Nafi  (Putra)
Fitri Indriani Suroto (Putri)

PPS 2023 Juara 2

Dava Bagas Indianyo (Putra)
Stephanie Prasetyo (Putri)

PPS 2023 Juara 1

Wimbi Praska Dewangga (Putra)
Chairunisa Ardelia Kusumastuti (Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya