SOLOPOS.COM - Objek wisata Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar yang menjadi lokasi pilot project penerapan aplikasi peduli lindungi sebagai syarat masuk tempat wisata di Karanganyar Sabtu (18/9/2021). (Solopos.com/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabupaten Karanganyar memiliki segudang objek wisata yang sangat layak dikunjungi, terutama saat libur Lebaran nanti. Sebagian besar destinasi wisata itu berada di kawasan kaki Gunung Lawu seperti di Tawangmangu, Ngargoyoso, dan Jenawi. Namun, banyak juga destinasi wisata di kecamatan lain.

Berikut ini daftar objek wisata di Kabupaten Karanganyar yang tetap buka selama Lebaran beserta harga tiket masuknya:

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

1. Grojogan Sewu

Grojogan sewu wisata karanganyar
Pengunjung berwisata menikmati kesejukan pada hari pertama uji coba operasional objek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (11/9/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

Obyek wisata di Tawangmangu ini menyajikan pesona air terjun yang indah. Untuk mencapai ke air terjun, dari pintu masuk pengunjung harus menuruni anak tangga. Untuk kembali ke pintu keluar, pengunjung menaikia anak tangga pada jalur berbeda.

HTM : Rp22.000 per orang

Jam operasional : 07.30-16.30 WIB (penjualan tiket)

Jarak dari Karanganyar : 27 km ke timur

Keunggulan : Air terjun

2. The Lawu Park

lawu park camping
Fasilitas glamour camping yang disediakan di Lawu Park, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Solopos/Candra Putra Mantovani)

The Lawu Park merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Tawangmangu yang menyajikan destinasi wisata alam. Selain menyajikan pemandangan yang indah, banyak spot-spot yang ciamik untuk selfie.

HTM : Rp20.000 per orang

Jam operasional : 08.00-16.00 WIB

Jarak dari Karanganyar : 27 km ke timur

Keunggulan : camping ground, selfie deck, outbond, dll

3. Sakura Hills

sakura hills tawangmangu karanganyar
Pengunjung Sakura Hills, Cemara Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (21/12/2019). (Solopos-Candra Mantovani)

Sakura Hills berada di lereng Gunung Lawu di wilayah Kecamatan Tawangmangu. Tempat ini panorama alam dengan nuansa tradisional Jepang.

HTM : Rp25.000 per orang

Jam operasional : 08.00-16.00 WIB

Jarak dari Karanganyar : 28 km ke timur

Keunggulan : Pemandangan alam, spot foto, dll

4. Wonder Park

tawangmangu wonder park Pengunjung menjajal objek wisata yang mulai dibuka pada Minggu (20/12/2020), Tawangmangu Wonder Park, di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. (Solopos/Sri Sumi Handayani) rapid test wisata karanganyar
Pengunjung menjajal objek wisata yang mulai dibuka pada Minggu (20/12/2020), Tawangmangu Wonder Park, di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Wonder Park berada di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu. Tempat ini menyajikan berbagai fasilitas untuk pengunjung antara lain camping ground, glamping, paint ball, dll.

HTM : Rp20.000 per orang

Jam operasional : 08.00-16.00 WIB

Jarak dari Karanganyar : 24 km ke timur

Keunggulan : camping ground, glamping, taman

5. Taman Satwa Kemuning

objek wisata taman satwa kemuning karanganyar
Koleksi burung di Taman Satwa Kemuning, Desa/Kecamatan Kemuning, Karanganyar, Sabtu (15/1/2022). (Espos/Akhmad Ludiyanto)

Di obyek wisata yang berlokasi di Desa Kemuning ini terdapat sedikitnya 33 jenis satwa yang unik. Ada arena permainan flying fox dan arena bermain sungai di dalam lingkungan.

HTM : Rp10.000 per orang



Jam operasional : 08.00-16.00 WIB

Jarak dari Karanganyar : 24 km ke timur

Keunggulan : taman satwa, arena bermain di sungai, flying fox

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya