SOLOPOS.COM - Ratusan pejabat eselon II, III, IV, dan kepala SD-SMP dilantik Bupati Sragen di Pendapa Sumonegaran, Sragen, Senin (2/1/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 36 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen dilantik Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Senin (2/1/2022). Banyak yang promosi dalam posisi jabatan tersebut tetapi juga banyak yang dimutasi.

Ada camat yang digeser dan ada pula camat yang masuk ke lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Sragen. Tri Mulyono, yang sebelumnya menjabat Camat Sambungmacan kini menduduki Kabag Pemerintahan Setda Sragen menggantikan Nugroho Dwi Wibowo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara Nugroho Dwi Wibowo bergeser menjadi Kabag Administrasi Pembangunan Setda Sragen. Posisi Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda diisi orang baru, Agus Sumanto. Jabatan ini sebelumnya dipegang Heru Susanto yang kini jadi Camat Sragen Kota.

Renaldy Arief Wicaksono yang sebelumnya Camat Sukodono bergeser menjadi Camat Tanon. Budi Santoso yang sebelumnya Camat Gesi pindah jadi Camat Sambungmacan. Sedangkan posisi Camat Gesi diserahkan kepada Supriyadi yang sebelumnya menjadi kepala bidang di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sragen.

Edi Widodo yang sebelumnya Camat Tangen bertukar posisi dengan Joko Henang Murdoro yang sebelumnya menjabat Camat Ngrampal.

Berikut Daftar Pejabat Eselon III yang baru dilantik Bupati Sragen

1 AGUS SUMANTO, S.T. (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen)
2 NUGROHO DWI WIBOWO, S.STP. (Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen)
3 TRI MULYONO, S.STP. (Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen)
4 Ir. NUR SAHID, M.M. (Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Sragen)
5 AGUS TRI LASTOMO, S.I.P., M.Si. (Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Sragen)
6 RINALDHY ARIEF WICAKSONO, S.STP., M.Si. (Camat Tanon Kabupaten Sragen)
7 ALI RACHMANTO, S.T. (Camat Miri Kabupaten Sragen)
8 BUDI SANTOSO, S.STP., M.Si (Camat Sambungmacan Kabupaten Sragen)
9 EDI WIDODO, S.STP., M.Si. (Camat Ngrampal Kabupaten Sragen)
10 SUPRIYADI, S.STP., M.Si. (Camat Gesi Kabupaten Sragen)
11 JOKO HENDANG MURDONO, S.STP. (Camat Tangen Kabupaten Sragen)
12 R. RUDI HARTANTO, S.Sos., M.Si. (Camat Sukodono Kabupaten Sragen)
13 HERU SUSANTO, S.STP., M.Si. (Camat Sragen Kabupaten Sragen)
14 MURSID JOKO WIRANTO, S.T., M.T. (Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sragen)
15 ARIBOWO SULISTYONO, S.T. (Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sragen)
16 ANDREAS SETYO WIBOWO, S.T., M.T. (Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sragen)
17 drh. SHINTAWATI WIDJAJA (Kepala Bidang Penyuluhan, Kelembagaan, dan Sumber Daya Manusia Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Sragen)
18 Ir. SUPARNO, S.H., M.Si (Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Sragen)
19 drh. TOTO SUKARNO (Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Sragen)
20 SAKRI, S.P., M.Si. (Kepala Bidang Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Sragen)
21 Ir. SUDADI (Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Sragen)
22 HERLINA SUCIYATI, S.Pi., M.Si. (Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Sragen)
23 JUNAEDHI, S.E., M.M. (Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen)
24 HERTA WULANDARI, S.P., M.M. (Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen)
25 SUNAR, S.K.M., M.M. (Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen)
26 MURSITO, S.T., M.T. (Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan ESDM Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen)
27 SUMANTO, S.Sos., M.E. (Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sragen)
28 ENDRIYASTONO, S.E., M.M. (Kepala Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sragen)
29 DASIH RUSGI NUR ISNAENI, S.T., M.T. (Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Sragen)
30 Ir. DWI CAHYANI, M.T. (Kepala Bidang Pemerintahan, Pembangunan Manusia, dan Kewilayahan Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Sragen)
31 WAHYU WARDANI, S.T., M.Eng. (Kepala Bidang Perekonomian, SDA, dan Infrastruktur Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Sragen)
32 AGUS SUWONDO, S.T., M.M. (Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Sragen)
33 NUR ENDAH WIDYASTUTI, S.Si, M.Si. (Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sragen)
34 PRIYANTO, S.Sos, M.M. (Sekretaris Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen)
35 IWAN AHMAD FAJAR SURYANTO, S.E. (Sekretaris Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen)
36 SUNARYO, S.E., M.M. (Sekretaris Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya