SOLOPOS.COM - Warga berjalan menikmati suasana malam di jalur Pedestrian Koridor Gatsu, Serengan, Solo, Senin (9/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Libur Imlek seperti saat ini sangat cocok berlibur di Kota Solo, namun tak mau jauh dari Stasiun Purwosari.

Ada sejumlah tempat wisata yang dekat Stasiun Purwosari Solo yang bisa menjadi pilihan liburan saat ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berikut wisata yang dekat dengan Stasiun Purwosari Solo yang berhasil dihimpun Solopos.com, dari berbagai sumber:

1. Museum Lokananta

Berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.379 A, Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Museum Lokakanta Solo berisi tentang sejarah rekaman musik Tanah Air.

Awalnya, Lokananta merupakan pabrik piringan hitam. Banyak penyanyi Indonesia dan band ternama yang merekam lagu mereka di Lokananta.

Selain untuk studio rekaman, Lokananta juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui tentang budaya dan musik Tanah Air.

2. Tumurun Private Museum

Wisata yang dekat dengan Stasiun Purwosari Solo, yakni Tumurun Private Museum atau Museum Tumurn.

Museum ini dibangun anak pendiri Sritex Alm H.M. Lukminto, yang bertujuan memajang koleksi karya seni milik keluarga besar.

Museum yang berlokasi Jl. Kebangkitan Nasional No. 2/4 Sriwedari, Laweyan, Solo ini bangunan museum terlihat sangat megah dan berwarna serba putih.

3. Museum Keris

Museum Keris yang berada di Jl. Bhayangkara Solo, atau selatan Stadion Sriwedari ini dipajang sejumlah koleksi senjata dari berbagai daerah di Tanah Air.

Museum ini merupakan salah satu wisata yang dekat dengan Stasiun Purwosari, Solo. Lokasinya sekitar 1 km ke arah timur Stasiun Purwosari Solo.

4. Museum Radya Pustaka

Museum tertua di Indonesia ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata yang dekat dengan Stasiun Purwosari Solo.

Berada di Jl. Slamet Riyadi ini berisi tentang sejarah dan peradaban Indonesia dan Kota Solo. Museum ini bisa menjadi pilihan saat liburan akhir pekan atau libur panjang seperti libur Imlek 2023 ini.

5. Koridor Gatsu

Koridor Gatot Subroto (Gatsu) ini bisa menjadi pilihan wisata yang dekat dengan Stasiun Purwosari. Koridor yang baru saja direvitalisasi Pemkot Solo dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini menampilkan mural yang instagramable.

Selain itu, wisata dekat dengan Stasiun Purwosari ini juga menyajikan sejumlah kegiatan seni, dan setiap Sabtu malam ada night market Ngarsapura yang menampilkan sejumlah UMKM Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya