SOLOPOS.COM - Kafe Kopi Nggone Mbahmu di Klaten. (Instagram @kopinggonembahmu)

Solopos.com, KLATEN — Pusat kuliner dan tempat ngopi atau coffee shop bermunculan di wilayah Klaten belakang ini. Tak hanya di pusat kota tapi juga ke berbagai wilayah kecamatan.

Coffee shop di Klaten tak kalah menarik dari sisi tempat maupun sajian minumannya dibanding kota atau daerah lain. Pilihannya pun cukup banyak. Coba saja ketika kata kunci ‘coffee shop di Klaten’ di laman Google, di Maps akan muncul puluhan titik yang menunjukkan coffee shop lengkap dengan nama-namanya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kebanyakan coffee shop itu mengumpul di pusat kota meskipun tak sedikit pula yang berlokasi di wilayah kecamatan. Bahkan di dusun terpencil lereng Merapi yang belakangan ngehit yaitu Girpasang di Desa Tegalmulyo, Kemalang, Klaten, pun ada coffee shop.

Namun tak perlu-perlu, bagi Anda yang ingin nongkrong sembari ngopi di pusat kota Klaten, berikut ini ada beberapa pilihan tempat coffee shop yang layak dikunjungi dan dijamin bikin betah berlama-lama ngobrol bareng teman.

1. Kopi Nggone Mbahmu

Coffee shop atau kedai kopi ini berlokasi di Jl Bayangkara Nomor 93, Pondok, Klaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kopi Nggone Mbahmu buka hari Selasa hingga Jumat mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Hari Sabtu, Minggu, dan Senin tutup. Jika pengunjung ingin reservasi dapat mengunjungi Instagram @nggonembahmu, tertulis nomor Whatsapp yang dapat dihubungi di bio Instagram tersebut.

tempat ngopi di klaten
Kafe Kopi Nggone Mbahmu di Klaten. (Instagram @kopinggonembahmu)

Harga menu di tempat ngopi pusat kota Klaten ini cukup terjangkau mulai dari harga Rp15.000, harga yang sesuai dengan cita rasa dari tiap menu yang disajikan. Hal unik dari tempat ini ialah baristanya merupakan pemilik kedai, pria dan wanita, yang melambangkan mbah kakung dan mbah putri sesuai dengan nama tempatnya yaitu Kopi Nggone Mbahmu.

Pengunjung dapat bertanya-tanya mengenai cara pembuatan kopi yang benar dan pertanyaan lain seputar kopi kepada barista. Menurut penilaian di Google, pelayanan di sini juara. Pemilik sangat ramah serta gemar mengajak para pengunjung bercengkerama.

Suasana di kedai dengan bangunan lawas bergaya Eropa itu sangat tenang. Terdapat dua pilihan tempat duduk: indoor dan outdoor. Untuk tempat duduk indoor difasilitasi AC sementara tempat duduk outdoor dikelilingi pepohonan dan tumbuhan hijau.

Kopi Nggone Mbahmu ini merupakan pilihan yang tepat bagi para penikmat kopi yang menyukai suasana tenang.

2. Sawahita Coffe & Share

Tempat ngopi ini berlokasi di Jl Sulawesi Nomor 13, Sidowayah, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB. Terdapat berbagai pilihan menu seperti kopi, teh, minuman unik lainnya, dan berbagai camilan yang meningkatkan nafsu makan.

tempat ngopi di klaten
Kedai kopi Sawahita Eat & Share di Klaten. (Instagram @sawahita.id)

Coffee shop berada di bangunan tiga lantai dengan rooftop yang memiliki atap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat turun hujan. Dominasi warna dark green dan terracotta menjadikan ruangan-ruangan di kedai kopi ini memberi kesan menenangkan, menyenangkan, dan ramah.

Hal unik dari Sawahita Coffe & Share ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas lain selain menikmati kopi, yaitu mengamati berbagai lukisan yang ada, membaca buku yang disediakan, dan bermain berbagai kartu. Selain di Klaten, Sawahita Coffe & Share akan membuka gerai cabangnya di Solo tepatnya di area Lokananta, Solo.

3. Madja Eat & Coffe

Kedai Madja Eat & Coffe berlokasi di Jl Dewi Sartika Nomor 33, Klaten, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin melakukan reservasi dapat berkunjung ke akun Instagram @madja.idn, dan menghubungi nomor yang tertera di bio Instagram tersebut.

tempat ngopi di klaten
Madja Eat & Coffee di Jl Dewi Sartika, Klaten. (Instagram @madja.idn)

Madja Eat & Coffe ini memiliki berbagai pilihan menu yang dibanderol dengan harga mulai Rp15.000 sampai Rp225.000. Menu yang disediakan tempat ngopi di Klaten ini ada aneka makanan pembuka, camilan, menu utama, steak, berbagai makanan dari Asia, pasta, kue, kopi, nonkopi, milk shake, milk blend, teh, jus, dan lain-lainnya.

Coffee shop ini sering menyajikan hiburan berupa live music. Berbagai acara dapat diselenggarakan di kafe ini mulai dari meeting hingga acara pernikahan sekali pun. Memiliki dua lantai dan tersedia banyak kursi bagi para pengunjung sehingga pengunjung tidak kesulitan mencari tempat duduk.

Suasana yang teduh dan nyaman membuat para pengunjung tambah betah berlama-lama di kafe ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya