SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda menghadiri Persembahan dari Solo di Pendapa Agung, Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (17/9/2023) malam. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Pasangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda mengenakan pakaian adat Jawa Tengah menghadiri Persembahan dari Solo di Pendapa Agung, Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (17/9/2023) malam.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Gibran dan Selvi tiba di Pendapa Agung sekitar pukul 19.23 WIB. Gibran mengenakan beskap hitam. Sementara selvi mengenakan kebaya hijau.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kedua buah hati Gibran dan Selvi, yakni Jan Ethes Srinarendra mengenakan batik lengan pendek. La Lembah Manah membawa boneka.

Selain Gibran dan Selvi, tampak hadir perancang busana yang juga sebagai putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo.

Kehadiran Gibran, Selvi, Didit diiringi Bergodo Mangkunegaran Dancer. Selanjutnya dinner time dengan atraksi Tarian Gatotkaca Dadungawuk dan food parade.

Adapun ada sekitar 200 tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian adat Jawa Tengah. Para tamu adalah pelaku industri kreatif, budayawan, sejumlah pihak yang mendukung acara. 100 orang di antaranya warga Solo yang mendapatkan tiket gratis dari Gibran usai mengikuti sayembara. 

Sejumlah influencer yang hadir, antara lain Nikita Mirzani, Karin Novilda atau akrab disapa Awkarin, dan Dara Arafah. Pemkot Solo dengan Shopee Indonesia menghadirkan pagelaran seni budaya yang bertajuk Persembahan dari Solo. Event itu menggambarkan dedikasi dan semangat Solo sebagai cerminan kota yang harmonis antara warisan masa lalu dan modernisasi. 

Sejumlah artis yang menghibur adalah Anggun C Sasmi, Xodiac, Fabio Asher hingga legenda Keroncong asli Solo Waldjinah

Xodiac hadir di Kota Solo karena salah satu personelnya adalah warga yang berasal dari Indonesia, yakni Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Gibran sudah bertemu Zayyan ketika mengunjungi Korea Selatan Juni lalu.

Xodiac memiliki sejumlah personel namun hanya tiga orang yang tampil pada pagelaran di Pura Mangkunegaran, yakni Zayyan, Leo, dan Hyunsik. Pemkot Solo bersama Shopee memilih konsep Intimate Concert. Para tamu undangan duduk di kursi dan meja yang tersedia di Pendapa Agung.

Menurut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, event yang diselenggarakan Pemkot Solo untuk mendukung Solo yang menjadi salah satu kota yang masuk nominasi kota kreatif dari Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNESCO. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya