SOLOPOS.COM - Umat Katolik berziarah dan berdoa di Gua Maria Marganingsih, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Kamis (26/5/2022). Dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih, umat Katolik mendatangi Gua Maria Marganingsih untuk berdoa. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATEN — Gua Maria Marganingsih, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten sebagai tempat ibadah umat Katolik sering dikunjungi pengunjung sejak pandemi Covid-19 melandai. Semula, Gua Maria Marganingsih di Kabupaten Klaten ini merupakan milik pribadi kemudian dihibahkan ke keuskupan.

Ketua lingkungan Gua Maria Marganingsih, Gadut, mengatakan Gua Maria Marganingsih difungsikan menggelar kegiatan misa. Di samping itu biasanya menjadi tempat ziarah dan doa bersama.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Selama pandemi memang tidak ada Misa. Mulai Mei ini diadakan lagi,” kata Gadut saat ditemui Solopos.com, Rabu (18/5/2022).

Selain pengunjung lokal, rombongan dari luar wilayah Kecamatan Bayat juga sering mengunjungi Gua Maria di Kabupaten Klaten ini untuk doa bersama.

“Bahkan beberapa waktu lalu, sempat digunakan umat Kristen untuk kegiatan Paskah,” katanya.

Baca Juga: Info Penting Lur! Polres Klaten Berlakukan Tilang Manual Selama Libur Nataru

Salah seorang pengunjung, Supriyadi, mengatakan hampir setiap hari berkunjung ke Gua Maria Marganingsih untuk berdoa. Ia berangkat dari kota Klaten menggunakan sepeda.

“Biasanya ke sini [Gua Maria Marganingsih di Kabupaten Klaten] tapi kadang ke Triningsih atau Sendangsono,” kata Supriyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya