SOLOPOS.COM - Tenggir Park di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tenggir Park, sebuah destinasi wisata alam di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, kembali dibuka dengan nuansa baru. Harga tiket masuk Tenggir Park Karanganyar terbilang sangat terjangkau.

Pengelola Tenggir Park menambah sejumlah wahana baru di antaranya Tenggir Glamping serta Coffe and Eatery. Pengunjung bisa menikmati sensasi menginap di tengah hutan. Udara nan sejuk pegunungan dengan kawasan hutan rakyat yang masih asri menambah kesyahduan tersendiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Untuk menikmati wahana Tenggir Glamping, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp450.000/malam untuk weekdays dan Rp550.000/malam saat weekend. Fasilitas yang ditawarkan Tenggir Glamping pastinya view alam hutan yang masih asri. Kemudian udara sejuk pegunungan juga jadi daya tarik tersendiri karena Tenggir Glamping berada di Lereng Gunung Lawu.

tiket masuk Tenggir Park
Tenggir Park di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar dilengkapi dengan patung dinosaurus. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Selain suasana alam, pengunjung yang menginap di Glamping Tenggir juga mendapatkan fasilitas breakfast untuk dua orang, water heater dengan rasa menginap di hotel bintang tiga.

Tenggir Glamping menyasar komunitas maupun keluarga yang ingin menginap dengan beragam fasilitas. Tenggir Glamping juga menyajikan camping ground untuk wisatawan lengkap dengan sewa perlengkapan camping.

Sementara bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati suasana makan di tengah hutan, hanya ditarik tiket masuk kawasan Tenggir Park Rp15.000. Di sini pengunjung disuguhi suasana sejuk ditambah wahana yang menantang adrenalin dengan berjalan di atas jembatan layang. Kemudian ada spot foto cantik nan instagramable.

tiket masuk Tenggir Park
Wahana jembatan gantung di Tenggir Park. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Tenggir Park, Tenggir Glamping, dan Coffe and Eatery diharapkan bisa menjadi salah satu rujukan wisatawan baik lokal maupun mancanegara di Karanganyar. Daya tarik lain dari Tenggir Park adalah masih berada satu lokasi dengan Candi Sukuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya