SOLOPOS.COM - Sejumlah personel kepolisian dan tim anjing pelacak sedang mensterilkan area gereja di Kabupaten Wonogiri dalam rangka menyambut perayaan Paskah 2022, Kamis (14/4/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIPolres Wonogiri menerjunkan 350 anggota mengawal pelaksanaan Hari Raya Paskah 2022, Jumat (15/4/2022). Polres Wonogiri telah menggelar apel pengawalan Paskah 2022 di Mapolres setempat, Kamis (14/4/2022) pagi.

“Polres Wonogiri siap memberikan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan Hari Raya Paskah 2022. Mengawal semua rangkaian perayaan Paskah mulai hari ini hingga selesai,” kata Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Kamis (14/4/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Anggota Polres Wonogiri diwajibkan gencar melaksanakan patroli gabungan dengan membawa kelengkapan metal detector dan anjing pelacak saat mensterilkan gereja. Langkah itu berguna sebagai upaya memberi jaminan keamanan kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Paskah 2022.

Baca Juga: Bhayangkari Wonogiri Bagikan 500 Bungkus Takjil di Lokasi Ini

Di antara gereja di Wonogiri yang disterilisasi, seperti Gereja Kristen Jawa di Kecamatan Wonogiri, tepatnya di Lingkungan Sanggrahan dan di Kelurahan Wonokarto. Selanjutnya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Pelem; Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul di Jalan Murtipranoto, sisi timur laut kantor bupati Wonogiri; dan di Gereja Bethel Indonesia Tiberias.

Patroli juga dilakukan di Geraja Santo Yohanes Rasul Wonogiri, Gereja Paroki Santo Yusuf di Kecamatan Baturetno, Gereja Santo Ignatius Danan di Kecamatan Giriwoyo, dan Gereja Santo Petrus di Kecamatan Pracimantoro. Saat patroli dilibatkan anjing pelacak lengkap dengan dua anggota sebagai pawangnya.

“Kami menyiapkan 350 personel di seluruh Gereja di Kabupaten Wonogiri,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya