SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Lina menyetir bus Agra Mas jurusan Wonogiri-Jabodetabek, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Youtube Agra Mas)

Solopos.com, WONOGIRILebaran 2022 tinggal menghitung hari lagi. Momentum tersebut biasa digunakan para perantau/kaum boro untuk pulang kampung alias mudik.

Mudik dari tanah perantauan dapat dilakukan dengan menumpang bus umum. Perjalanan darat ini masih menjadi primadona bagi warga di Tanah Air, tak terkecuali bagi kaum boro di Kabupaten Wonogiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Jika umumnya, bus umum disopiri seorang laki-laki, di Wonogiri ternyata juga ada sopir perempuan. Namanya, Liena Ozora. Sehari-harinya, Liena Ozora menjadi seorang driver Bus Agra Mas jurusan Wonogiri-Jabodetabek. Liena Ozora biasa dipanggil Lina.

Setiap sopir di Bus Agra Mas harus mempunyai skill menyetir yang bagus. Hal itu diutamakan untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang. Sebelum diterima sebagai sopir, mereka harus lulus uji coba atau tes skill lebih dulu. Selain itu ada training dan pelatihan khusus.

Baca Juga: Larangan Mudik Berakhir, Hampir 10.000 Pemudik Tiba di Wonogiri

Kisah perempuan cantik nan tangguh asal Wonogiri yang memilih berprofesi sebagai sopir bus ini pernah ditemui Solopos.com, Rabu (21/4/2021). Keputusannya menjadi seorang sopir bus memperoleh dukungan penuh dari anggota keluarganya.

Ia mengaku sudah beberapa kali menyopiri di jurusan Giritontro, Wonogiri-Cileduk, Tangerang, Wonogiri-Pasar Kemis, Tangerang, dan lain-lain. Sebelum bekerja di Agra Mas, Lina sempat menjadi sopir bus trayek Wonogiri-Jabodetabek juga.

“Kalau sebelum-sebelumnya pernah bekerja di beberapa kantor di beberapa daerah. Sekarang saya menikmati sebagai sopir bus. Tidur di dalam bus, pool bus, dan pemberhentian bus, tidak masalah, sudah jadi konsekuensi. Digoda orang lain pernah, kalau kru bus tidak pernah,” kata Lina.

Baca Juga: Warga Boro Wonogiri Mulai Balik ke Perantauan, Bakal Melonjak di Tanggal Ini

Medsos

Selama berprofesi sebagai sopir bus, Lina lumayan aktif di media sosial (medsos). Aktivitasnya sebagai seorang sopir bus dapat ditengok di akun Instagram miliknya @liena_ozora.

Solopos.com berkunjung ke @liena_ozora, Jumat (22/4/2022). Kali terakhir, Lina sempat mengunggah video bus Agra Mas dengan caption tentang hujan dan doa.

Jika sudah waktunya hujan akan turun, jika sudah masanya bunga akan mekar, dan jika sudah waktunya, doa-doa pasti akan dikabulkan, percayalah jika itu nyata,” tulis @liena_ozora sekitar tiga hari lalu.

Baca Juga: Jalanan Wonogiri Lengang Jelang Lebaran, Polisi: Warga Patuh Larangan Mudik & Di Rumah Saja

Unggahan itu dikomentari warganet. Di antaranya @gul_g319 yang mengamini unggahan @liena_ozora. Selanjutnya @dedy.024 yang justru menanyakan kabar Lina karena sudah jarang kelihatan di Ciledug. Hingga @ichsanudin.mohammad yang menulis “Dan jika sudah waktunya juga, percayalah suatu saat kita akan bertemu,” kata @ichsanudin.mohammad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya