SOLOPOS.COM - Penyerahan sertifikat halal kepada pelaku usaha, dalam acara Pasar Takjil Ramadan, di Gedung Sasana Wanita, Manahan Solo, pada Minggu (2/4/2023). Taman parkir Gedung Wanita Solo menjadi pusat kuliner ngabuburit selama Ramadan. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO —Selama Ramadan 2023, Kota Solo bertabur acara-acara bertema bulan suci. Anak muda maupun masyarakat umum bisa menikmati suasana sudut-sudut Kota Solo yang sudah disiapkan dengan ragam bazar maupun kegiatan bertema ramadan. Berikut lima tempat yang menggelar kegiatan bertema ramadan yang bisa dikunjungi :

1. Balai Kota Solo

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan bertema Ramadan di Balai Kota Solo yang digelar bernama Kampung Ramadan. Kegiatan ini digelar sejak awal Ramadan lalu. Mulai dari 23 Maret sampai 21 April 2023.

Pengunjung bisa ngabuburit bersama orang terkasih dengan tawaran bazar UMKM yang siap menyediakan kuliner-kuliner khas cita rasa Kota Solo. Stan akan buka setiap pukul 16.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Selain itu setiap Jumat malam dan Sabtu malam ada hiburan hadrah. Pengunjung bisa dapat bubur samin gratis di Masjid Darussalam, Jayengan

2. Hetero Space Solo

Hetero space Solo bisa menjadi pilihan selanjutnya bagi kalian yang ingin menikmati suasana sore menjelang ramadan. Di sini, kalian bisa menjumpai kuliner-kuliner khas Ramadan dari para UMKM. Mulai dari makanan takjil, hidangan berbuka puasa, serta camilan-camilan lainnya.

Acata bernama Bazar Ramadan Hetero ini berkolaborasi dengan partguyuban UMKM Solo. Digelar mulai 5 April sampai 16 April 2023 setiap pukul 16.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB di halaman depan Hetero Space Solo

3. Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma

Rekomendasi lainnya yang cocok bagi masyarakat yang tinggal di sisi barat kota Solo. Terdapat acara Semarak Ramadan Pasar Takjil UMKM 2023 yang digelar di kawasan Manahan. Tepatnya di halaman parkir barat Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma.

Pengunjung bisa menikmati sajian kuliner dari puluhan stan UMKM yang buka mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Pasar takjil UMKM buka mulai 23 Maret sampai 15 April 2023.

4. Terminal Tirtonadi

Ngabuburit di Terminal Tirtonadi juga cocok bagi masyarakat tinggal di dekat terminal. Jika biasanya terminal hanya digunakan untuk transit bus, Terminal Tirtonadi di lantai atas atau bagian convention hall nya digelar acara Ramadan Fair.

Digelar selama empat hari mulai 5 April sampai 9 April 2023, convention hall Tirtonadi menyediakan ragam kuliner dari Bazar UMKM. Selain itu, acara ini diisi dengan berbagai hiburan pertunjukan dan musik dari komunitas maupun band-band sampai malam hari.

5. Taman Sriwedari

Kegiatan bertema ramadan selanjutnya, Gebyar Bakdan ing Sriwedari ini digelar mulai 11 April sampai 30 April 2023. Dengan bintang tamu grup musik NDX AKA dan Owah Gerr Band, acara Bakdan ing Sriwedari akan siap menghibur pengunjung semua.

Acara ini mulai dibuka pada 11 April 2023 dengan acara Sriwedari Berselawat yakni pengajian akbar bersama KH. Ahmad Muwafiq. Selain itu akan digelar pula kirab malem selikuran.

Pada 12 April hingga 21 April 2023 akan ada hiburan musik mulai sore hari untuk menemani para pengunjunh ngabuburit. Di sana, pengunjung bisa menikmati ragam kuliner dari Sriwedari Food Festival serta Sriwedari Shopping Day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya