SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjadi vaksinator dalam pencanangan vaksinasi dosis ketiga di Sentra Vaksinasi Pemkab Sragen, Selasa (18/1/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pemerintah Kabupaten Sragen terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 reguler dan vaksinasi booster. Bagi Anda warga Sragen yang ingin mendapatkan vaksin booster, Pemkab Sragen menyediakannya di Sentra Vaksinasi Sukowati yang berlokasi di halaman kompleks pemkab.

Mengutip unggahan Dinas Kesehatan Sragen di Instagram lewat akun @dinaskesehatansragen, Kamis (10/2/2022), layanan vaksin booster bisa diakses masyarakat setiap hari Senin-Kamis mulai pukul 08.00 WIB-11.00 WIB. Setiap hari disediakan kuota 500 dosis vaksin booster.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Layanan vaksin booster ini bisa diakses secara cuma-cuma. Namun, untuk bisa mendapatkan vaksin booster, masyarakat diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang bisa diakses secara online. Yakni melalui pranala https://bit.ly/3uqTiZW.

Baca Juga: Sebagian Anggota PKBM Darussalam Kedawung Sragen Akhirnya Mau Divaksin

Adapun syarat yang harus disiapkan masyarakat yang belum ingin mendapatkan vaksin booster antara lain harus berusia 18 tahun ke atas. Kemudian memiliki KTP Sragen dan sudah melewatkan minimal enam bulan dari penyuntikan vaksin dosis kedua. Selain itu membawa fotokopi KTP dan kartu vaksin satu lembar.

Terpisah, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meminta Satuan Tugas (Satgas) Jogo Tonggo diaktifkan lagi di tingkat desa dan kecamatan. Ia juga ingin vaksinasi dosis ketiga terus digenjot untuk antisipasi meledaknya kasus Covid-19.

Kasus Covid-19 di Sragen belakangan ini kembali merayap naik sejak ditemukan kasus satu keluarga di Gemolong, Sragen, terkonfirmasi positif Covid-19  pada pertengahan Januari 2022 lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dinkes Kabupaten Sragen (@dinaskesehatansragen)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya