SOLOPOS.COM - Kendaraan pemudik melintas di exit Tol Sragen di simpang Pungkruk, Kabupaten Sragen pada Kamis (20/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SRAGEN-Sebanyak 94.000 pemudik telah memasuki Kabupaten Sragen dalam momen libur Lebaran ini, ada sejumlah lokasi rawan macet yang perlu jadi perhatian pemudik. Sementara itu, jumlah kendaraan yang masuk di Sragen per Rabu (19/4/2023) mencapai 23.520 kendaraan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, Catur Sarjanto, saat dihubungi Solopos.com, pada Kamis (20/4/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain itu, Catur menguraikan sejumlah lokasi rawan kemacetan di Kabupaten Sragen dalam arus mudik serta arus balik Lebaran 2023 ini, misalnya di simpang empat alun-alun Sragen, simpang tiga Gambiran, ruas Pungkruk-Gambiran, simpang Beloran, dan simpang Kantor Dinas Kesehatan.

Titik rawan macet lainnya di Sragen yaitu simpang empat Pos Lalu Lintas, simpang Gemolong, perlintasan sebidang Teguhan, perlintasan sebidang Pasar Bunder, simpang Pasar Masaran, dan simpang Grompol.

Catur mengimbau kepada pengguna jalan dengan adanya kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi  agar pengguna jalan untuk bersabar dan hati-hati mengendarai kendaraan mereka.

“Kemudian bagi pemudik kalau merasa kelelahan agar beristirahat dulu. Jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan. Selalu hati hati dan utamakan keselamatan dalam perjalanan. Semoga selamat sampai tujuan dan dapat berlebaran bersama keluarga tercinta,” tambah dia.

Setelah mengetahui lokasi rawan macet di Sragen, ketahui pula bahwa pada 17 April 2023 mulai ada peningkatan kendaraan yang masuk ke Sragen sebesar 9,2% dari hari sebelumnya. Sedangkan yang melewati gerbang Tol Sragen Timur hanya meningkat sebesar 0,3%.

Di gerbang Tol Sragen Timur, kendaraan yang masuk ke Sragen mulai meningkat pada 12 April 2023, yaitu sebanyak 1.380 kendaraan, tren kenaikan terus terjadi pada hari-hari selanjutnya, hingga pada 17 April 2023, ada 1.647 kendaraan masuk.

Sementara itu, untuk kendaraan keluar dari gerbang Tol Sragen Timur, pada 12 April 2023, ada 2.032 kendaraan, kemudian menunjukkan tren penurunan hingga pada 17 April 2023 ada 1.720 kendaraan keluar.

Sedangkan di gerbang Tol Sragen, rata-rata kendaraan masuk berkisar 3.000 per hari, misalnya pada 13 April 2023, ada 3.271 kendaraan masuk. Sementara itu, untuk kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Sragen, rata-rata sebanyak 3.000-an kendaraan per hari, misalnya pada 17 April 2023, sebanyak 3.860 kendaraan keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya