SOLOPOS.COM - Warga memasukan surat suara ke dalam kotak saat mengikuti Simulasi Pemantapan pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Tempoat Pemungutan Suara (TPS) 3 Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (30/1/2024). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo menggelar simulasi Pemilu 2024 yang diikuti puluhan masyarakat setempat sebagai gambaran dan bahan evaluasi untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang berjalan dengan lancar. Terdapat sekitar 1.773 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Kota Solo dan tiga TPS khusus di Griya PMI dan Rutan Kelas 1. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO–Sejumlah tokoh Kota Solo masuk ke daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Bambang Christanto, memerinci Tempat Pemungutan Suara (TPS) para tokoh tersebut.
Mulai dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa; Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, serta Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pak Gibran di Manahan TPS 34, Pak Teguh Prakosa di Baluwarti TPS 20, Pak Budi Prasetyo di Panularan TPS 13, dan Pak Budi Wahyono di Kadipiro TPS 66,” ujar dia, Jumat (2/2/2024).

Disinggung TPS dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, atau akrab disapa Rudy, yang juga eks Wali Kota Solo dua periode, menurut Bambang, di TPS 24 Kelurahan Pucangsawit, Jebres.

Sedangkan ditanya di mana dirinya terdaftar sebagai pemilih, Bambang mengaku masuk DPT di TPS 16 Kelurahan/Kecamatan Serengan. Dia mengajak warga Solo menyukseskan Pemilu.

Terpisah, Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas. Sebab suara masyarakat akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun ke depan.

“Prinsip one vote one value bermakna nilai satu suara sangat berharga. Nilai satu suara rakyat harganya sama. Nilai satu suara buruh sama dengan nilai satu suara Presiden. Rakyat berdaulat atas suaranya,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya